KNRP Kepri Tawarkan Tiga Paket Donasi Ramadan untuk Rakyat Palestina

Admin Selasa, 14 Mei 2019 17:21 WIB
35x ditampilkan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, -- Disela-sela program rutin safari Ramadan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Kepulauan Riau bersama ulama Palestina ke masjid-masjid, sekolah dan perkantoran dan menawarkan tiga paket program donasi Ramadan yang akan disalurkan sepuluh hari menjelang bulan Ramadan.

Menurut Bakhtiar M Rum, Lc. melalui Sekretarisnya Raja Dachroni kepada terkininews.com. Selasa (14/5/2019) bahwa ketiga program tersebut antara lain paket buka puasa bersama rakyat Palestina Rp 100.000, Sembako dan Bingkisan Lebaran masing- masing Rp 500.000.

"Tahun lalu perwakilan Kepri ikut dalam program penyaluran langsung ke wilayah pengungsian dan pengurus pusat ke jalur gaza. Bantuan kita serahkan langsung dan mendapatkan sambutan hangat, kita dibantu NGO internasional yang memiliki frekuensi yang sama  tentang persoalan kemanusiaan khususnya Palestina," kata Raja Dachroni.

Menurutnya, KNRP selama setahun melakukan empat kali program penyaluran yakni pada bulan Ramadan, Idul Adha, Musim Panas dan Dingin. Namun, perlu diketahui sehari sebelum Ramadan Kota Gaza, Palestina kembali mencekam setelah di bom tentara Yahudi, Israel setidaknya dari data yang diterima KNRP lebih dari 21 orang meninggal dan ratusan orang luka-luka dan hancurnya gedung.

"Untuk Ramadan kali ini kita tawarkan tiga paket donasi yakni berbuka puasa bersama masyarakat Palestina seniai Rp 100 ribu, paket Sembako dan bingkisan lebaran masing-masing Rp 500 ribu, selain itu kita lakukan safari dakwah syeikh Palestina ke ratusan titik masjid, sekolah dan perkantoran yang ada di Kepulauan Riau yang kita tuju tahub ini Batam, Tanjungpinang, Bintan, Lingga dan Karimun," kata Raja Dachroni.

Sambutan masyarakat, menurutnya luar biasa, KNRP menerima donasi dalam bentuk uang maupun barang berharga dengan mekanisme penjemputan donasi atau ditransfer ke rekening.

"Bicara masalah Palestina adalah bicara persoalan nafas dan persoalan panjang yang belum kita ketahui kapan berakhirnya, itulah sebabnya sebagai bangsa yang menolak penjajahan di muka bumi harus bergerak dan berbuat, KNRP terus bekerja dan bergerak untuk mengedukasi masyarakat agar memberikan doa dan donasi terbaiknya untuk rakyat Palestina," tutup Raja Dachroni. (*)