Kak Aam Ceriakan Anak-anak Lewat SADORA

Admin Sabtu, 18 Mei 2019 22:10 WIB
176x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG  (Kepri)- Sabtu (18/5) menjelang berbuka puasa, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Tanjungpinang, Kepulauan Riau menggelar Safari Dongeng Ramadan (SADORA) di Komplek Perumahan Bintan Permata Jalan Ganet. Melalui SADORA yang diisi oleh Kak Aam dari Persatuan Pengkisah Muslim Indonesia (PPMI), KNRP ingin mengajak anak-anak untuk memahami nilai-nilai kepedulian yang merupakan pelajaran yang dapat dipetik dari sebulan penuh berpuasa.

Menurut Sekretaris KNRP Kepulauan Riau Raja Dachroni program ini merupakan turunan program dari bidang edukasi pusat dan alhamdulillah mendapatkan antusias yang sangat baik.

"Kalau kita perhatikan sejenak di Gaza, Palestina anak-anak disana tidak begitu menikmati Ramadan bahkan idul fitrinya nanti dengan baik, tetapi sangat jauh berbeda dengan adik-adik disini, mari kita tingkatkan rasa peduli dengan doa-doa terbaik kita di bulan Ramadan," kata Raja Dachroni sembari mengungkapkan program unggulan lainnya selama Ramadan seperti safari dakwah ulama Palestina.  

Sementara itu Kak Aam pengkisah dari PPMI sangat senang bisa berjumpa dengan anak-anak dan berkisah. "Ada kepuasan tersendiri ketika bisa menghibur anak-anak dengan kisah-kisah yang baik, semoga bisa memberikan pelajaran dan meningkatkan rasa kepedulian sesama," kata Kak Aam. 

Sekitar 60 anak dari perumahan komplek tersebut tampak begitu bergembira mendengarkan kisah-kisah yang disampaikan Kak Aam dan selain itu warga komplek juga memberikan donasi untuk anak-anak Palestina yang dititipkan ke KNRP.