Peringatan Hari Kehati 2019 BBKSDA Tanam Pohon dan Lepas Liarkan Satwa

Adhie Rabu, 22 Mei 2019 19:18 WIB
55x ditampilkan Makassar

MAKASSAR, -- Peringati Hari Keanekaragaman Hayati Dunia tahun (KEHATI) 2019. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Balai Besar KSDA memperingatinya dengan melakukan pelepas liaran Satwa kehabitatnya juga  Penanaman Tumbuhan Langka dan Street Campaign

Peringatan KEHATI 2019 dikemas bertemakan "Our Biodivirsity,Our Food and Our Healt" yang dilaksanakan di Hotel Maxone Makassar Rabu (22/5/2019) dengan membawa serta satwa jenis Pleci/Kacamata, Kuskus Tembung, kakatua jambul kuning, monyet Dare.

Diketahui bahwa agenda pelepasan Satwa tersebut sebanyak 8 spesies dengan jenis jenis Buaya Muara (Crocodylus Porosus), Monyet Dare (Macaca maura), Kakatua jambul Kuning (Cacatua sulphurea), Kring- kring bukit (Prioniturus platurus), Ular Sanca kembang (Python reticulatus), Kuskus Tembung (Strigocuscus celebensis), Kuskus Tanah (Phalanger gymnotis) Pleci/kacamata Makassar (Zosterops anomalus).

Menurut kepala Balai KSDA Sulawesi Thomas Niffiniluri bahwa dengan pelaksanaan peringatan Hari Kehati 2019 tersebut dapat menjadi tauladan bagi masyarakat dengan melalui media sebagai corong informasi terhadap dunia dalam kesertaan menjaga keanekaragaman hayati di Sulawesi.

"Semoga momen pelepas liaran satwa kembali ke habitatnya dapat di contoh semua masyarakat untuk dapat berpartisipasi lebih activ dan turut menjaga satwa satwa dilindungi dari ke punahan" kata Thomas

Lanjut kata dia bahwa beberapa satwa akan dilepas kemudian ditempat tempat tertentu yang jauh dan sesuai dengan habitat alam dan jenisnya. Kata Thomas Niffiniluri. (*/)