Wow, Pemprov Riau Siapkan Rp 60 Miliar Bayar THR ASN

Admin Kamis, 23 Mei 2019 06:14 WIB
130x ditampilkan Headline Pekanbaru

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau anggarkan dana sebesar Rp60 miliar untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Idul Fitri tahun ini. Besaran dana tersebut diperuntukan untuk 18 ribu ASN di Pemprov Riau. 

Seketaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan dana Rp60 miliar tersebut khusus untuk membayarkan THR saja di luar gaji 13 ASN. Dengan rentang waktu pembayaran paling cepat tanggal 24 Mei 2019, paling telat sebelum tanggal 30 Mei 2019. "Paling cepat tanggal segitu dan paling lambat tanggal segitu," ujar Hijazi, Rabu, (22/5/19). 

Dia menyebut, para pimpinan di Pemprov Riau sudah membicarakan mengenai pencairan THR ASN ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), agar dalam waktu singkat bisa memproses pembayaran THR ASN. 

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk menyampaikan laporan permintaan pecairan THR sesegera mungkin diserahkan. Agar pencairan THR bisa dilaksanakan tepat waktu. 

Menurur Hijazi, pemerintah memggelontorkan THR untuk ASN mengikuti apa yang disampaikan dalam Peraturan Pemerintah (PP) dan Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri. Pemprov Riau saat ini tengah mempersiapkan perubahan penjabaran karena kebijakan ini merupakan perintah pusat. 

"Bagi kita tak masalah, dari sisi anggaran tersedia dari anggaran yang ada. Hanya saja karena aturan itu baru yang diterbitkan dalam PP, maka kita perlu penyesuai penganggaran dari sisi perubahan penjabaran," ujarnya.***(riauterkini/mok)