FKM Unhas Berikan Uang Pembinaan Bagi Mahasiswa Berprestasi

Adhie Sabtu, 25 Mei 2019 13:17 WIB
50x ditampilkan Khazanah Makassar

MAKASSAR, -- Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin terus menunjukkan komitmennya dalam pengembangan bakat dan minat mahasiswa dengan ditunjukkan dengan pemberian insentif dan atau dana pembinaan kepada mahasiswa yang berprestasi sekitar lebih sepuluh juta.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD., diselah-sela acara buka puasa bersama  Pascasarjana dan FKM Unhas Jumat, 24 Mei 2019 lalu.

Menurut Prof. Sukri, bahwa fakultas menyelenggarakan berbagai lomba atau kompetisi dalam rangka memenuhi kegiatan pada level universitas dan nasional misalnya Pemilihan Mahasiswa Berprestasi, Lomba Debat Bahasa Indonesia, Lomba Debat Bahasa Inggris dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Ternyata proses yang dilakukan pada tingkat fakultas sangat efektif dan telah memberikan hasil. Paling tidak dari beberapa lomba tersebut, misalnya FKM Unhas meraih juara 2 Lomba Debat Bahasa Indonesia dengan tim Andi Nurkhafifah, Nurul Azizah dan Rifdah Wardani; juara 1 cabang Musabaqah Tilawatil Quran (lomba membaca Alquran), Sri Mulyanil juara 1 Musabaqah Syarhil Quran (lomba analisis kajian Alquran), mereka ini dalam bentuk tim yaitu Muhammad Nurul Akbar, Asrat Baso dan Muhammad Arman Nyombat.

Selain itu, FKM Unhas juga mendapat juara 2 lomba cabang Musabaqah Pembacaan Kitab Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Sri Mulyani. Tandas pria yang akrab disapa Prof Sukri. Sabtu (25/5/2019) kepada terkininews.com melalui pesan tertulis.

Lebih lanjut Prof. Sukri mengatakan adalah bahwa hal yang menggembirakan bagi mereka adalah bahwa meeka yang juara ini adalah para mahasiswa baru yang memiliki bakat sangat baik. Ini perlu disiapkan dengan matang, terutama bagi mereka yang akan mengikuti lomba MTQ tingkat nasional yang akan berlangsung di Banda Aceh. Fakultas tentu siap membantu dan memfasilitasi mereka, ungkapnya.

Diketahui hadir dalam acara tersebut Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed.; Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi, Ansariadi, SKM, MSc.PH., PhD.; Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya, Dr. Atjo Wahyu, SKM, M.Kes., dan Ketua Gugus Penjaminan Mutu, dr. Hasanuddin Ishak, MSc., PhD.

Dalam uraiannya Dekan FKM Unhas mengatakan bahwa kita harus memikirkan pengembangan kemahahasiswaan dimana mereka tidak hanya dituntut untuk berprestasi tetapi pada sisi lain mereka juga harus difasilitasi. Komitmen kami sangat jelas, memberikan bantuan dana dan atau bentuk penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi.(**).