Peringatan Tiga Dekade dan Halal Bi Halal Smapat "89" Makassar

Codeth Sabtu, 8 Juni 2019 19:01 WIB
125x ditampilkan Makassar

Makassar - Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Makassar tahun 1989 menggelar acara Peringantan 30 Tahun (1989-2019) sekaligus Halal Bihalal (HBH) bertempat di Lantai 20 Sky Lounge Aston Hotel.

"Dari laporan pihak registrasi, ada 116 alumni Smapat 89. Kami juga mengundang guru-guru sebanyak 5 orang," urai Kolonel CPM Eka Wijaya Permana, Ketua Panitia yang juga sebagai Komandan Polisi Militer Kodam V Brawijaya.

"Di sini, kita duduk sama rendah, berdiri sama tinggi. Kita kembali mengenang masa-masa sekolah dulu. Tak ada jarak diantara kita. Kita semua sama. Buat guru kami tercinta, terima kasih atas jasa-jasanya. Kami tidak ada arti, tanpa bimbingannya," urai Eka, sapaan akrab Ketua Panitia saat beri sambutan, Sabtu (8/6)

Undangan yang hadir, selain dari alumni dan guru. Tak ketinggalan Kepala Sekolah SMAN 4 dan Pengurus Pusat IKA Smapat Makassar.

Usai acara seremonial, seluruh guru didaulat naik ke panggung untuk diberi bingkisan dari panitia dan juga kado istimewa dari Ketua Panitia. Pemberian itu adalah wujud rasa syukur di hari yang indah.

"Bingkisan buat guru kami, tak akan bisa membalas jasa-jasa beliau yang nilainya tak ada setaranya di dunia ini. Itu hanyalah ungkapan rasa syukur. Kami sangat bahagia, karena bisa bersama-sama dengan beliau," kata Yusnardi, Ketua IKA Smapat 89 di sela acara.

Saat santap siang, undangan dan alumni dihibur oleh salah satu anak dari alumnus Smapat 89 yakni, penyanyi asal kota Makassar yang berkiprah di ajang The Voice Indonesia 2016 dan artis film berjudul "Bebas" produser dari Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza.

Dua lagu dari Maizura mampu membuat suasana santap siang menjadi semarak. Para alumnus nyanyi dan goyang bersama Maizura. 

Hari itu menjadi hari bahagia bagi alumni Smapat 89. Keceriaan dan keakraban menyatu dalam harmoni yang berdendang indah di tempat pelaksanaan acara tersebut. (*)