AMIWB Minta Klarifikasi Keterangan Berbeda Bupati dan Bappeda Wajo

Admin Kamis, 20 Juni 2019 18:03 WIB
289x ditampilkan Daerah Headline

WAJO, -- Agenda keberangkatan bupati wajo saat bersama Gubernur Sulsel ke Negeri Kincir Angin Belanda dan Negeri Hitler Jerman diketahui seperti dilansir beberapa media daring bahwa Bupati Wajo akan menindaklanjuti MOu dengan perusahaan fliuedtec terkait water tretment plan untuk air bersih yang direncanakan di Kota Sengkang.

Namun dibalik semua issu yang beredar hangat keberangkatan Bupati Wajo bersama Gubernur Sulsel tersebut juga dilansir tentang pembahasan terkait Teknologi Pertanian dan tindak lanjut pengembangan sutera di Wajo.

Sungguh teramat disayangkan kegembiraan warga Wajo pupus sesaat mengetahui bahwa setibanya orang nomor satu Wajo bersama Gubernur di Belanda, riak riak terdengar hanya mengekspose tentang komuditas pertanian seperti kopi, pala dan lada yang jelas jelas bukan merupakan hasil perkebunan Wajo.

Herianto Ardi Warga Wajo yang juga Aktivis  AMIWB kepada terkininews.com Kamis (20/6/2019) amat menyesalkan kunjungan tersebut yang hingga akhir kunjungan belum pernah ada keterangan resmi terkait keberangkatan kunjungan kerja tetsebut.

Bahkan menurut Presiden AMIWB mengetahui hasil klarivikasi yang simpang siur dimana pihak kepala Bappeda melansir bahwa belum ada penandatangan MOU antara Pemda dengan pihak luar negeri tekait pengadaan air bersih.

Kesimpang siuran informasi tersebut yang menjadi sasaran Aktivis AMIWB dan meminta pihak terkait untuk melakukan klarivikasi tentang tindaklanjuti MOU terkait pengadaan air bersih

"Kami meminta kepada Pemda untuk mempertanggung jawabkan kepada warga Wajo terkait kunjugan Bupati keluar Negeri dengan agenda MoU pengadaan air bersih dan keterangan belum adanya MOU." Tandas Ardi kepada terkininews.com

Semua harus transparan sesuai amanat undang undang tentang keterbukaan informasi publik. Karena sebagai warga Indonesia wajarlah kalau kita harus mengetahui kegiatan Bupati selama dluar negeri. Kuncinya. (*/)