Pilkada 2020 Maros MRR Didukung Wija To Cempa dan Jaringan di Lima Kecamatan

Adhie Jumat, 21 Juni 2019 10:41 WIB
467x ditampilkan Daerah

MAROS, -- Mantapkan diri maju bertarung di Pilkada Maros 2020 mendatang. Muhammad Ramli Rahim Ketum (IGI) Ikatan Guru Indonesia, klaim ada lima kecamatan di Kabupaten Maros akan jadi basis massa sebagai modal besarnya bertarung di Pilkada Maros.

Selain lima kecamatan tersebut menurut MRR kepada terkininews.com Jum'at (21/6/2019) bahwa Wija To Cempa yang merupakan keturunan Camba lama meliputi Camba, Cenrana dan Mallawa dan kini dominan telah jadi penduduk ibu kota Maros.

"Meraka bahkan telah berada sejak masa pemerintahan Nasrun Amirullah, Wija To Cempa tersebut telah mendominasi birokrasi di Maros". Tandas MRR sapaan akrab Muhammad Ramli Rahim Ketum (IGI) Ikatan Guru Indonesia.

Kalau saya ada lima kecamatan yang menjadi basis tradisional saya, yaitu Kecamatan Camba, Cendrana, Mallawa yang merupakan basis keluarga ibu saya serta Simbang dan Bantimurung yang merupakan basis keluarga ayah saya. Tambahnya

Sebagai vigur tersendiri MRR ini mengaku telah mendapat dukungan komunitas petani dan para pendidik di Kabupaten Maros dengan jumlah sekitar empat ribuan pendidik/guru Maros yang selama ini berinteraksi dengannya.

"Di Maros itu ada dua komunitas terbesar dari petani dan pendidik. Khusus pendidik saja ada 600-an yang selama ini aktif, dimana komunitas petani juga sudah mulai bergerak sendiri membentuk jaringan keluarga, dan memasang spanduk sendiri," ungkapnya.

Selain itu, MRR juga mengaku sudah membuka komunikasi dengan beberapa Partai Politik, termasuk Gerindra dan Hanura. Meski baru sebatas komunikasi dan silaturahmi saja dulu. Akan mengaliar sendiri. ujarnya

Sekedar diketahui, MRR punya kedekatan emosional dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang didukung penuh Partai Gerindra pada Pilgub DKI Jakarta lalu. Anies sendiri punya hubungan baik dengan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Presiden PKS, Sohibul Iman serta Ketua Dewan Syariah PKS, Salim Seggaf Al Jufri. (*)