Ustadz Khalid Basalamah Bawakan Kajian Akbar di Rujab Wagub Sulsel

Codeth Sabtu, 22 Juni 2019 14:04 WIB
59x ditampilkan Makassar

Makassar - Ratusan warga Sulsel hadir di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Gubernur (Wagub), untuk mengikuti Kajian Akbar di Jalan Yusuf Dg Ngawing Makassar, Sabtu (22/6). Kajian bertema "Indahnya Dzikir" tersebut dibawakan oleh Ustadz Khalid Basalamah.

"Rumah ini merupakan rumah seluruh masyarakat Sulsel. Saya selalu terbuka kepada masyarakat Sulsel yang datang dengan asas kepentingan orang banyak, bukan kepentingan pribadi," kata Wagub Andi Sudirman Sulaiman.

Ia menyampaikan agar masyarakat Sulsel selalu mengedepankan asas sipakatau, sipakainga, dan sipakalebbi, dengan berdasarkan syariat.

"Negara merdeka karena perjuangannya memiliki tujuan yang sama, dan dalam pelaksanaannya berjalan dengan pola yang sama. Akan tetapi, saat ini kondisi berbeda. Tujuan sama, tapi dalam pelaksanaannya menjalankan pola yang beda. Tapi itulah kondisi saat ini, maka dari itu, penting bagi kita untuk selalu mengedepankan sipakatau, sipakainga, dan sipakalebbi," tegasnya.

Dalam kajiannya, Ustadz Khalid Basalamah memberi pengantar, jika kajian akbar tersebut merupakan inisiatif dari pemimpin kita, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Sesungguhnya, kekuasaan orang itu punya batas. Ada saatnya nanti dia (pemimpin) akan selesai dari jabatannya. Tinggal kita berdoa kepada Allah untuk diberikan pemimpin yang lebih baik," ujar Ustadz Khalid.

"Kesimpulan penyampaian kita (adalah) taati pemerintah selama tidak ada peraturan pelanggaran-pelanggaran agama, walaupun ada kekurangan-kekurangan yang terjadi," kata Ustadz Khalid menyimpulkan. (*)