Nahas Pelaku Begal Berakhir Ditangan Anggota Kesdam Hasanuddin

Codeth Ahad, 23 Juni 2019 16:21 WIB
217x ditampilkan Headline Makassar

Makassar, -- Dijalan poros BTP depan pemadam kebakaran BTP Makassar Aksi pembegalan kembali terjadi secara terang terangan dilakukan pagi hari.

Aksi begal tersebut berawal saat korban Syahrina alamat di BTP Blok AF Nomor 27 kelurahan Paccerakkang berhenti di depan pemadam kebakaran BTP untuk menerima telepon yang secara tiba-tiba 1 (satu) orang pelaku berjalan menghampiri korban dan merampas HP milik korban.

Lalu kemudian pelaku pun berlari menuju rekannya yang sudah siap di atas kendaraan motornya dan langsung kabur. Minggu (23/6/2019) terkininews.com

Alhasil saat terjadinya aksi pembegalan tersebut, di lokasi kejadian ada Serma Agus Wahyudi dan Serka Hendra Wibowo anggota dari Satuan Kesdam XIV/Hsn yang melintas dan langsung mengejar pelaku.

Aksi kejar kejaran dengan pelaku terjadi bahkan sempat sang pelaku melemparkan helm ke arah anggota TNI yang mengejar hingga depan Markas Batalyon Kavaleri 10/Mendagiri yang pelaku mencoba mengelak dari tangkapan Serma Agus dan Serka Hendra namun terjatuh dan akhirnya tertangkap. 

Nyaris pelaku hendak di hakimi warga yang telah berkerumun, bwruntung Serma Agus dan Serka Hendra segera mengamankan pelaku di pos Provost Batalyon Kavaleri 10/Mdg sambil menghubungi petugas kepolisian untuk diadakan pengusutan lebih lanjut.

Adapun Identitas kedua pelaku diketahui bernama Randi beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan (belakang toko Abdi Agung) dan Renaldi yang beralamat di jalan Muh. Yamin Baru Makassar.

Saat ini kedua pelaku sedang ditangani Polsek Tamalanrea Makassar untuk dilakukan pemeriksaan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (*)