Bupati Minta Leading Sektor Segera Kaji Penambahan Alokasi Kuota Gas LPG dan Listrik di Tambelan

Admin Senin, 24 Juni 2019 14:01 WIB
164x ditampilkan Bintan

BINTAN, -- Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan bahwa dirinya sudah meminta agar leading sektor terkait, yang ada di Pemkab Bintan hendaknya dapat segera mulai mengkaji kebutuhan penambahan alokasi Gas LPG 3 Kg di Kecamatan Tambelan. Hal tersebut dikatakannya Minggu (23/6) pagi usai silaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Tambelan beberapa waktu yang lalu. 

Ia juga menjelaskan usulan Gas LPG juga pernah diajukan saat usulan program konversi gas  untuk Kecamatan Tambelan diambil dari Kota Singkawang telah disetujui oleh Kementerian ESDM, dan karena alokasi kebutuhan masih kurang maka hal ini dirasa perlu kembali dikaji guna pemenuhan kecukupan alokasi gas.  

" kemarin kita sudah bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat disana, beberapa usulan-usulan dan kendala-kendala yang dihadapi Pemerintah Daerah juga sudah kita sampaikan. Seperti halnya menggesa  penambahan alokasi kuota Gas LPG 3 Kg yang harus diperbesar serta kebutuhan daya listrik disana. Beberapa progres memang membutuhkan waktu, tapi bukan berarti kita diam " ujarnya 

Selain kebutuhan alokasi LPG 3 Kg, ia juga menyoroti terkait kebutuhan listrik di Kecamatan Tambelan. Menurutnya, mekanisme dan prosedur terkait penambahan daya listrik,  Pemerintah Daerah saat ini terus melakukan koordinasi ke pihak PLN sebagai leading sektor.  

" Saya sudah menghubungi pihak PLN,  rencananya akan ada penambahan mesin oleh pihak PLN dari Natuna ke Tambelan. Namun, tentunya semua itu butuh waktu dan proses, insyallah pihak PLN menargetkan setidaknya  bulan Agustus 2019, hal ini sudah bisa terealisasikan " tutupnya. (*/)