Kepala Kemenag Lingga Luangkan Waktu Kunjungi Peserta di STQH Nasional XXV Pontianak

Admin Senin, 1 Juli 2019 09:50 WIB
116x ditampilkan Daerah Lingga

LINGGA, -- Menag Lukman Hakim Saifuddin membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXV secara resmi akan dilaksanakan dari tanggal 27 Juni s.d 6 Juli 2019 mendatang menggusung tema Implementasi nilai - nilai universal Alquran untuk kehidupan berbangsa dan bernegara yang religius, rukun dan damai.

Hal tersebut merupakan agenda tahunan program Pemerintah yang diharapkan untuk makin mampu merangsang semangat umat agar terus belajar, memahami dan mengamalkan isi kandungan Quran.

Diketahui pada STQH VII tingkat Provinsi Kepri di Bintan beberapa waktu lalu, Kabupaten Lingga meraih posisi ke-2 dan berhasil mengirimkan 3 (tiga) orang peserta untuk mewakili Provinsi Kepri. Mereka adalah Saskia Nur Cahyanti, tilawah anak-anak putri, Sisca Wulandari tilawah dewasa putri dan Muhammad Rif'at hafalan 10 juz putra.

Setelah menjuarai di tingkat provinsi, para juara tadi, kemudian diseleksi kembali melalui pemusatan latihan di Quran Center Batam. Akhirnya mereka dinyatakan lolos dan layak tampil di panggung Nasional.

Mereka adalah anak-anak tangguh dan penuh talenta dengan prestasi sebagai satu pemuncak yang bukan berarti tanpa usaha. Semangat belajar, latihan inti dan paling penting adalah adanya dukungan dari orang tua anak masing masing.

Kepala Kemenag Lingga, baru sampai tadi sore di Pontianak Kalimantan Barat. "Kemarin pesawat penuh sehingga tidak kebagian tiket," terang H.M.Nasir,S.Ag,MH (30/6) kemarin 

"Meskipun tidak sempat melihat acara pembukaan, tapi alhamdulillah saya bisa hadir untuk melihat langsung anak-anak kita tampil, khususnya dari Kabupaten Lingga. Kita berikan motivasi kepada mereka agar tetap semangat dalam mengikuti lomba," tambahnya lagi.

Dirinyapun berharap kepada semua para peserta yang sudah diutus ke STQH Nasional agar fokus untuk bisa tampil lebih maksimal. Akhir kata kemenag Lingga Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Lingga. (Kmd/*)