Banyak Sampah, Jalan Senayang Seperti tidak Terurus

Adhie Selasa, 2 Juli 2019 13:54 WIB
292x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Keberadaan sampah yang berserakan dijalanan dan pohon tumbang yang belum dibersihkan,  ini menjadi pemandangan yang kurang mengenakkan yang dilihat dijalan belakang kelurahan Senayang. Jalan itu kini sudah tidak terurus lagi sehingga para pemakai jalan yang ingin melihat keindahan pantai yang berada dibelakang kelurahan Senayang itu kini menjadi malas dan tidak nyaman jauh dari seperti dulu lagi yang jalannya masih rapi dari semak-semak yang tumbuh menutupi aspal. Padahal jalan itu letaknya tidak jauh dari kantor Camat Senayang.

Fr salah seorang pemuda Senayang yang sering melakukan hunting video untuk youtube kini merasa sangat tidak nyaman." Saya selaku anak daerah merasa risih pak karena saat ini jalan kampung kami kayak tidak terurus, padahal dekat dengan kantor camat Senayang. Saya berharap pak Camat kini bisa membenahi sehingga kampung kami ini bisa terlihat bersih dan rapi, sehingga kalau ada tamu dari luar kita tidak malu," Harap Fr kepada wartawan portal ini.

Selain Fr, Iwan yang juga merupakan salah seorang aktifis dari kecamatan Senayang ini menyoroti kinerja Camat Senayang yang kurang mampu mengerahkan potensi yang ada untuk membuat kecamatan Senayang menjadi bersih dan rapi. Memang saat ini kondisi sampah menjadi masalah tersendiri karena tidak adanya tempat khusus pembuangan sampah, tapi Camat selaku pemangku jabatan tertinggi di kecamatan Senayang diharapkan punya solusi untuk membenahi ini semua. Jika belum memiliki biaya, kita kan bisa mengajak warga untuk bergotong royong karena selama ini masyarakat Senayang sudah terbiasa dengan gotong royong itu seperti sudah menjadi darah daging, terlebih untuk memajukan kampung sendiri, terang Iwan. Selain sebagai sumber kekayaan laut, Senayang kami harapkan juga menjadi salah satu tujuan wisata alam, karena kita kecamatan Senayang ini banyak memiliki potensi-potensi pantai-pantai dengan pulau-pulau yang mempesona. Seharusnya ini tidak menjadi tugas pemerintah kabupaten saja, kecamatan juga harus berperan aktif untuk menggali semua potensi yang ada, kembali Iwan menjelaskan. 

Camat Senayang, Kimat Awal ketika wartawan portal ini mengkonfirmasi terhadap masalah sampah, dia menyampaikan bahwa sudah saya tekankan pak kepada kelurahan Senayang dan mereka sudah  mulai, ungkapnya singkat. ***