Uspika Senayang Gelar Goro Bersihkan Jalan

Adhie Kamis, 4 Juli 2019 09:58 WIB
130x ditampilkan Lingga

LINGGA - Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Senayang yang menggelar gotong royong bersihkan jalan kelurahan senayang dan libatkan jajaran Polsek yang dipimpin langsung Kapolsek. Iptu T.Gultom, Danramil Kapten Budi Hartono, Camat Senayang Kimat Awal dan juga Lurah beserta jajaran RT dan RW. 

Kegiatan dibuat. Rabu(3/7/2019) karena permasalahan sampah yang selama ini belum memiliki TPA (tempat pembuangan akhir) menjadi hal urgen dan patut diselesaikan dikelurahan Senayang lantaran jumlah penduduk yang ramai jadi tempat pembuangan sampah namun belum memadai untuk menampung. 

Kapolsek Senayang Iptu T. Gultom kepada terkininews.com menyampaikan permasalahan sampah yang saat ini memang menjadi tanggungjawab
bersama akan tetapi peran pemerintah daerah juga sangat diharapkan untuk dapat menyediakan tempat sampah memadai untuk dapat dibuang khusus ke pembuangan sampah.

"Memang saat ini tidak ada tempat resmi pembuangan sampah, tapi hari ini kami bersama Uspika Senayang sudah mendapatkan tempat dan jauh dari pemukiman masyarakat agar bisa digunakan sebagai tempat pembuangan sampah sementara," jelas Gultom.

Kami juga berharap kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga dengan tidak membuang sampah sembarangan, Semoga dengan dimulainya gotong royong ini bisa kembali membuat semangat semua pihak agar saling menjaga kebersihan, tambah Gultom.

Secara terpisah, Iwan yang juga aktifis dari Senayang juga sempat mengomentari terkait banyaknya sampah-sampah yang berserakan, pohon tumbang dijalan, serta semak-semak yang memenuhi ruas jalan yang ada disebagian jalan kelurahan Senayang.

Melihat hal kuran mengenakkan tersebut yang dengan kontrol banyak pihak, semua bisa saling mengingatkan kebersihan lingkungan yang tak lepas dari peran pemerintah sangatlah penting untuk 
menyediakan sarana dan prasarana pendukung kebersihan tersebut. (*)