Disaat Sekolah Negeri di Sulsel Tak Mampu Berikan Medali Pada OSN, Siswa RPC Raih Medali Perunggu

Admin Sabtu, 6 Juli 2019 10:28 WIB
241x ditampilkan Makassar Pendidikan

MAKASSAR, -- Miris pendidikan sekolah negeri di Sulawesi Selatan yang tak mampu meraih satupun medali dalam OSN tingkat SD, SMP dan SMA, akan tetapi hal tersebut dapat terobati dengan tampilnya siswa Ranu Prima College (RPC).

Dikisahkan Muhammad Ramli Rahim, Sabtu (6/7/2019) terkininews.com, tentang Andi Pangeran Maulana Murid Ranu Prima College (RPC) yang bersekolah di SMP Islam Athirah ini akhirnya hanya mampu meraih medali perunggu di salahsatu bidang yaitu matematika.

Tak satupun peraih medali Olimpiade Sains Nasional dari Sulsel yang berasal dari sekolah negeri baik SD, SMP dan SMA, lalu ”kenapa para orang tua dan siswa masih berebut masuk sekolah unggulan??”

Pada tingkat SD, DKI menjadi yang terbaik dengan 9 medali sementara tingkat SMP, Banten menjadi yang terbaik dengan 4 Medali Emas namun Jabar menjadi peraih medali terbanyak dengan 16 medali. Sementara di level SMA DKI perkasa dengan 15 emas dan total 48 medali.

Sulawesi Selatan hanya berhasil merebut 1 Perak dan 3 perunggu di SD dan 2 Perunggu di SMP serta 1 Perak dan 3 Perunggu pada tingkat SMA.

Perlu keseriusan dalam meningkatkan kemampuan siswa di Sulsel dan itu harus dimulai dari gurunya. Kunci MRR ketum IGI (*)