Pangdam XIV/Hasanuddin Sebut Tugas Komandan Pecahkan Masalah Bukan Buat Masalah

Adhie Senin, 8 Juli 2019 19:47 WIB
53x ditampilkan Makassar

MAKASSAR, -- Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.,M.Si yang memimpin penerimaaan rombongan Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) Perwira Siswa Dikreg LVII Seskoad TA 2019. 

Kegiatan KKLDN Dikreg LVII Seskoad TA 2019 direncanakan berlangsung selama 2 (dua) hari tanggal 8 sampai dengan 9 Juli 2019 yang diikuti oleh 15 orang Perwira Siswa dan  Batalyon Kavaleri 10/Mendagiri dipercayakan sebagai obyek satuan tempat kegiatan KKLDN.

Dalam sambutannya, Senin (8/7/2019) di Ruang Bina Yudha II Makodam Hasanuddin Pangdam menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya, atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan kepada Kodam XIV/Hasanuddin sebagai salah satu obyek kajian strategis pada kegiatan Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKL Binsat) Pasis Dikreg LVII Seskoad TA 2019.

“kita semua berharap pelaksanaan KKLDN ini tidak hanya sekedar dijadikan sebagai ajang untuk memenuhi persyaratan dalam menyelesaikan rangkaian kegiatan akademis di Seskoad, akan tetapi lebih dari itu, kiranya dapat memberikan sumbangsih konstruktif bagi kemajuan TNI AD di masa yang akan datang" ucap Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam yang  pernah mengenyam pendidikan di Seskoad pada angkatan XXXV memberikan nasehat kepada para siswa Seskoad agar senantiasa memelihara budaya tertib, bersih, terus belajar dan berupaya melahirkan ide-ide kreatif serta menguasai taktik dan teknik bertempur untuk kemajuan dan kejayaan TNI AD.

“Pegang jati diri sebagai seorang tentara, tugas Komandan Satuan adalah memecahkan masalah, jadikan kehadiranmu di satuan menjadi solusi masalah bukan pembuat masalah” tegas Pangdam.

“Saya sangat berharap, kalian bisa sukses menggapai cita-citamu, tuntaskan pendidikan Seskoad dengan baik dan capai prestasi terbaik” harapnya.

Kegiatan diakhiri dengan poto bersama dan saling tukar cindera mata antara Pangdam Hasanuddin dengan Komandan Seskoad yang diwakili Dirbindik Seskoad Kolonel Inf Triawibawa, S.E dan Perwakilan Siswa Seskoad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kodam Brigjen TNI Budi Sulistijono, jajaran pejabat utama Kodam, Dosen Madya Seskoad selaku Koordinator Lapangan dan Evaluator Kolonel Kav Kuswanto, S.Sos.,M.M dan Patun Seskoad Kolonel Inf Rahman Yadi,S.I.P (*)