Bantuan Embun dan Penampungan Air 2019 Kemendes PDT RI Undang Desa Parangina

Admin Jumat, 12 Juli 2019 16:58 WIB
53x ditampilkan Daerah

BIMA, -- Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI yang menggelar pertemuan di Bogor Jawa Barat mengundang sejumlah perangkat desa dan dari 38 desa se Indonesia provinsi NTB, kab bima Desa Parangina adalah salah satu desa yang juga mendapat undangan pertemuan tersebut.

Menurut Ashar kepala desa parangina bahwa Sesuai surat undangan nomor : 346 / PMD.03.03 / VI / 2019 yang dikeluarkan di Jakarta 25 juni 2019 lalu perihal undangan Dari Kemendes PDT RI, adalah penandatanganan perjanjian kerja sama bantuan pembangunan/rehabilitasi embung desa skala kecil dan bangunan penampung air lainya di tahun 2019 dengan kepala dinas PMD tingkat provinsi dan kabupaten.

Agenda tersebut terlihat akan digelar pada senin 15 hingga rabu 17 juli 2019 nanti dan bertempat di Green Peak Hotel & convention dijalan Jajang Sujai no 27, kopo, kecamatan cisarua ,bogor,jawa barat. 'Kata Kades parangina.

"Pertemuan ini adalah penandatanganan perjanjian kerja sama antara pejabat pembuat komitmen (PPK) direktorat pembangunan sarana dan prasarana desa tahun 2019 dengan kepala desa penerima bantuan. Terangnya Jum'at (12/7/2019) terkininews.com

Para peserta diharapkan membawa surat perintah tugas, materei 6000 enam lembar dan khusus untuk kepala desa, foto copy KTP, NPWP desa rekening atas nama desa, dan surat keterangan dari bank bahwa rekening Kas desa masih aktif khusus kepala desa. Tambahnya

"Peserta terdaftar dalam undangan itu terdiri dari 38 kepala desa , 22 kepala dinas PMD kabupaten dan 13 kepala dinas PMD provinsi," Ungkap Kades Paragina

Adapun undangan terlampir tersebut antara lain berasal dari Muara Siambak dan Mompang julu kab mandailing natal prov Sumatera utara, Teluk sejuah dan Redang kab Indragiri hulu prov Riau, Nagari sariak laweh dan Nagari Limbanang kab Lima Puluh kota prov Sumatera barat, dan Kota kandis kab Tanjung Jabur Timur prov Jambi.

Desa Data lebar II dan Babat kab Kaur prov Bengkulu, Sakaian dan Dususn tengah kab  Seluma prov Bengkulu, Tangsi duren dan Suka sari kab Kapahiang prov Bengkulu, Bloa sengor dan Ketenong 2 kab Lebong prov Bengkulu, Gunung keramat kab Suka bumi prov Jawa barat, Koda sari dan Raja wangi kab Majalengka prov Jawa barat , Cayur kab Tasikmalaya prov Jawa barat , serta desa Paragina kab BIMA prov NTB. (*)