Gandeng Forum Anak Rumah Pergerakan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Ecobrick

Admin Jumat, 12 Juli 2019 21:46 WIB
80x ditampilkan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Rumah Pergerakan Tanjungpinang melakukan sosialisasi tentang ecobrick kepada Forum Anak Kota Tanjungpinang lingkup di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang.

Kegiatan Jum'at (12/7/2019) tersebut juga merupakan salah satu agenda dari Rumah Pergerakan Tanjungpinang. Dimana saat ini rumah Pergerakan Tanjungpinang sedang fokus dalam gerakan mengurangi sampah plastik sampai ke tanah dan kelaut.

Ecobrick merupakan salah satu solusi  yang bisa dimulai dari diri sendiri, yaitu dengan memasukkan sampah plastik yang bersih dan kering kedalam botol plastik. Botol plastik yang sudah padat nanti bisa dimanfaatkan untuk membuat kursi, meja dan inovasi lainnya.

Rumah Pergerakan Tanjungpinang juga berharap masyarakat di Tanjungpinang dan sekitarnya bisa memulai ecobrick dari rumah.

Menurut Alfi Husni Dosen Sosiologi STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang yang juga sebagai pembina rumah Pergerakan Tanjungpinang bahwa kita adakalanya tidak bisa menghindari penggunaan plastik, sehingga ecobrick bisa menjadi solusi dalam pengolahan sampah plastik. 

Ditambahkan oleh Vidcy Trimadanu Ketua Rumah Pergerakan Tanjungpinang, kegiatan ini akan selalu diadakan untuk  mengedukasi masyarakat. 

"Selanjutnya kita akan melibatkan instansi, ormas, dan komunitas2 yang seirima dengan kita. Terutama dengan Bank Sampah Tanjungpinang kepri  yang sudah lebih dahulu konsen dengan gerakan Ecobrick," kata Vidcy. (*/)