Tetapkan Garis Sempadan Jaringan Irigasi Warga Sepakat Bongkar Irigasi

Admin Sabtu, 13 Juli 2019 22:41 WIB
100x ditampilkan Daerah

BIMA, -- Penerapan peraturan menteri (Permen) PUPR ,nomor 08 /PRT /M / 2015 tentang penetapan garis sempadan jaringan irigasi. Melalui forum kepala desa kecamatan sape mendukung penuh rencana penertiban bangunan diatas saluran irigasi.

Hal terkait Permen PUPR tersebut juga telah diawali sebelumnya dengan sosialisasi kepada masyarakat. Bahwa bangunan diatas saluran irigasi Dam induk sape perlu ditertibkan. Sabtu (13/7/2019) terkininews.com

"Ini juga telah menjadi satu kesepakatan bersama muspika dan dinas PUPR yang di wakili oleh kepala bidang pengairan dikantor camat sape pada senin 1 juli 2019 lalu". Tandas ketua forum kades Sape.

"Kami mendukung rencana ini,sesuai berita acara bersama, saya juga sudah perintahkan kepada sekretaris untuk terbitkan surat himbauan kepada pemilik bangunan. Ujarnya Kades rasa bou yang juga sekaligus ketua forum kades kecamatan sape

Senada juga disampaika oleh kepala desa Nae 'H Sahbudin.' Bersama masyarakat petani sangat mendukung rencana penetapan garis sempadan jaringan irigasi.

Tak ada ungkapan lain selain mendukung kesepakatan bersama dikantor camat. Ungkap Kades Nae kepada terkininews.com

Sesuai opsi menaikan bangunan yang sifat nya sementara (bukan merupakan solusi akhir ) untuk memudahkan pembersihan saluran irigasi sambil menunggu proses pembentukan tim penertiban terpadu pemerintah. Kata Om aras, devisi hukum LSM Gerakan Nurani Rakyat (GNR) mengutip isi kesepakatan.

Melaksanakan pembongkaran bangunan secara sukarela untuk membersihkan sidementasi disekitar bangunan.masing masing selambat lambat nya pada bulan november 2019. Isi perjanjian kesepakatan bersama

Sementara itu Direksi Central Original Pemikir Rational Islamic (COPRI) Herman,S.Sos ,alias Imah kanjeng yang di konfirmasi membenarkan hasil audensi yang telah disepakati dalam berita acara bersama.

Iya bahwa bangunan diatas saluran irigasi akan dibongkar secara sukarela selambatnya bulan november 2019 mendatang. Tutur Herman.(Edy/*)