Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gelar Perpustakaan Jalanan

Admin Ahad, 14 Juli 2019 12:46 WIB
328x ditampilkan Daerah Tanjungpinang

Tanjungpinang, - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar Perpustakaan Jalanan, Ahad (14/7).
 
M. Alfiqri Zalni Damanik (21) selaku Kepala Bidang Kebijakan Publik Komisariat Bulang Linggi bekerjasama dengan Kebijakan Publik Pengurus Daerah (PD) KAMMI Tanjungpinang dalam melaksanakan perpustakaan Jalanan.

"Esensi dari tujuan ini yaitu sebagai sarana untuk meningkatkan minat baca kader. Selain itu, membaca juga membentuk pola berpikir dan bertindak berdasarkan ilmu sehingga ketika mengambil keputusan suatu perkara berdasarkan fakta data dan analisis yang kuat", Ujar Fiqri

Membaca buku merupakan hal yang sangat dianjurkan. Selain menambah ilmu pengetahuan juga dapat menjauhkan khususnya anak-anak dari kecanduan gawai.  Penggunaan diluar kegunaan gawai itu sendiri seperti bermain games yang berlebihan akan berdampak negatif pada penggunanya

Kegiatan ini mendapatkan  tanggapan positif dari beberapa kalangan masyarakat, "kegiatan ini sangat bagus semoga membangkitkan semangat membaca", ujar salah satu pengunjung.

Taman Revolusi Mental, Bintan Center merupakan tempat yang strategis untuk melaksanakan kegiatan seperti perpustakaan jalanan karena banyak pengunjung disore hari. 

Kegiatan ini pun mendapat dukungan penuh oleh Ketua Komunitas Peduli Lingkungan yang hadir dalam kegiatan tersebut. Ketua Komunitas Peduli Lingkungan mengharapkan Taman Revolusi Mental ini dapat dimanfaatkan untuk menggelar kegiatan lainnya yang memberi nilai positif, menjadi salah satu lokasi untuk education/pendidikan seperti sanggar.

Selanjutnya, diimbau kepada seluruh pengunjung untuk bekerja sama menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan agar taman tetap terjaga dan dapat dinikmati bersama. (KN)