Hadiri Rakernas ke II ABPTS, Wagub Sulsel : Kampus Sebagai Dapur Penentuan Kebijakan di Sulsel

Codeth Selasa, 16 Juli 2019 12:44 WIB
88x ditampilkan Makassar

Makassar, — Seminar Nasional dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPSTI) yang gelar di Gammara Hotel, Selasa (16/7).

Kegaiatan yang bertema 'Strategi Penguatan Keterlibatan Pemerintah dan Industri Dalam Pengelolaan dan Penyelenggaraan PTS di Indonesia' ini, di hadiri sebagai pembicara Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Perguruan swasta menjadi dapur kami dalam menentukan kebijakan-kebijakan di Sulawesi Selatan. "Sebagaimana yang sering disampaikan oleh Gubernur Prof. Nurdin Abdullah bahwa jadikan kampus sebagai dapur kita dalam mengkaji dan menjalankan program," kata Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya.

Harapan masyarakat Sulawesi Selatan khususnya dalam pelaksanaan Program perguruan tinggi swasta agar dapat bermanfaat dengan baik. "Sebuah perubahan yang kita harapkan bersama semata-mata untuk sinergitas dan untuk Sulawesi Selatan yang lebih baik," harapnya.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman menambahkan Sebagai orang yang berlatar belakang teknik mesin, untuk mencapai sinergitas, selalu ada getaran.

"Dalam bersinergi, sama dengan sistem kerja mesin, setiap kali mesin bekerja, pasti ada getaran. Dan ketika ada getaran, disitu kita harus mampu menstabilkan kembali," tambahnya. (*)