Usai Lantik PWI Lingga, Chandra Harap Wartawan Bisa Berkontribusi Membangun

Admin Jumat, 19 Juli 2019 12:24 WIB
166x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA, -- Pengurus PWI Kabupaten Lingga periode 2019-2021 usai dilantik semalam oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri, Candra Ibrahim di One Hotel, Dabosingkep yang dimulai dari pembacaan SK serta pemberian petaka bendera ke Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya.

Pada acara prosesi pelantikan juga dihadiri Sekretaris PWI Kepri, Novianto; Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan, Zakmi Piliang; serta sejumlah pengurus PWI Kepri yang lainya juga turut hadir meramaikan.

Menurut Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim bahwa selain momen pelantikan kegiatan juga sekaligus ditujukan untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama anggota PWI di Provinsi Kepri. Tuturnya Jum'at (19/7/2019) terkininews.com yang mengaku senang atas perkembangan PWI di Provinsi Kepri yang begitu pesat.

"Ini salah satu bagian dari prorgram PWI cabang Kepri. Hanya tinggal di Anambas yang belum ada lagi. Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada PWI persiapan Kabupaten Lingga yang telah dilantik," ujar Candra.

Candra berharap dari pelantikan tersebut, PWI Lingga bisa bekerja secara profesional dalam membantu pemerintah daerah baik dari berbagai instansi. Namun harus dibarengi dengan kritik membangun.

"Jadi teman yang baik untuk pemerintah. Begitu juga pemerintah sebaliknya. Apalagi sekarang sudah dekat momen Pilkada, bantu aparat dalam mencegah hoaks dan ancaman yang bisa mengganggu ketertiban," ujarnya.

Sementara itu Jhony Prasetya selaku Ketua PWI Lingga mengucapkan terima kasih atas pelantikan dirinya serta seluruh jajaran pengurus PWI persiapan 2019-2021. Ia akan berusaha menjadikan PWI Lingga sebagai mitra yang baik bagi pemerintah termasuk masyarakat.

"Seluruh persiapan terkait pelantikan atas hasil dari kerja sama seluruh anggota PWI Kabupaten Lingga. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini, begitu juga kepada instansi dan pemerintahan yang turut membantu," ungkapnya.

Diketahui, dalam proses pelantikan PWI persiapan Lingga turut dihadiri Bupati Lingga, Alias Wello meski diwakili. Kemudian Kapolres Lingga, Danlanal, Kejari Daik Lingga, Bawaslu Lingga, KPU Lingga dan beberapa Kepala OPD serta tokoh masyarakat. Pelantikan berjalan lancar.