Pembukaan FAN Dibuka Gubernur Sulsel Dihadiri Pangdam Hasanuddin

Adhie Sabtu, 20 Juli 2019 09:33 WIB
112x ditampilkan Makassar

MAKASSAR, -- Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P. M.Si hadiri acara pembukaan Forum Anak Nasional (FAN) Tahun 2019 bertempat di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan Jalan Jenderal Sudirman Makassar. Malam 19 Juli 2019.

Kegiatan yang dikemas dalam berbagai pentas seni dari anak seperti lagu tarian dan pembacaan doa lintas agama serta puisi yang dibuka Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Nurdin Abdullah, M. Agr

Dalam sambutannya Nurdin Abdullah mengatakan bahwa kegiatan FAN tersebut merupakan ajang tali silaturahmi antara anak- anak di suluruh Indonesia yang terkumpul dari 514 kabupaten/kota di Indonesia.

"Dengan forum anak ini pula akan mendorong anak-anak Indonesia untuk semakin inovatif semakin berkarya dan semakin kreatif,” katanya.

Pada kesempatan ini pula, Pangdam Hasanuddin mengharapkan ajang ini menjadi pembelajaran generasi penerus bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar yang terdiri dari banyak suku bangsa, bahasa dan agama yang harus dijaga keutuhan dan kedaulatannya.

"kegiatan ini akan semakin menguatkan rasa nasionalisme dan mengeratkan persatuan seluruh anak bangsa untuk satu tujuan Indonesia" katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, Ketua PKK Sulsel Ny. Lies F Nurdin, Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (KPPPA) Lenny N Rosalin dan Asisten Deputi Pemenuhan Hak Sipil Informasi dan Partisipasi Anak KPPPA Lies Rosdianty. (*)