KPPAD Lingga Gelar Kopi Morning dengan Awak Media

Adhie Rabu, 31 Juli 2019 11:54 WIB
100x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Demi meningkatkan kerjasama, Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Lingga menggelar kopi morning bersama sejumlah awak media di Kedai Kopi Balang, Daik Lingga, Rabu (31/7/2019). Acara yang berlangsung santai dimulai pukul 09.00 Wib banyak hal yang dibahas tentang kinerja dan pemberian pemahaman terhadap awak media terkait kerja KPPAD Lingga terhadap perlindungan anak selama ini.

Pada kesempatan ini, Encik Afrizal selaku ketua KPPAD Lingga menyampaikan bahwa tupoksi dari KPPAD Lingga dibawah dinas Sosial kabupaten Lingga, saat ini telah banyak memberikan sosialiasasi maupun penanganan perkara terkait anak. Penanganan inipun terbagi beberapa penyelesaian, yakni melalui musyawarah dan juga penyelesaian ke ranah hukum hingga berkekuatan hukum tetap inkrah, jelas Afrizal.

Untuk tahun 2019 ini hingga bulan Juli ,KPPAD Lingga telah menangani 14 kasus. Kasus yang banyak ditangani itu diranah dunia pendidikan, tapi cukup diselesaikan secara kekeluargaan saja, hanya ada 1 kasus yang masuk ranah pidana, kembali Encik Afrizal menjelaskan kepada awak media.

Encik Afrizal yang didampingi oleh 2 komisioner lainnya yakni Drs,Effendi dan Apria Purnamasari,SE menyampaikan bahwa pertemuan dengan awak media ini memang baru pertama kali diadakan, semoga kedepan ini menjadi jalan untuk saling berbagi informasi bersama teman-teman media atas kinerja KPPAD dan persoalan yang terjadi terkait masalah anak, tambahnya. 

Selain kinerja yang telah dipaparkan, Encik panggilan akrabnya juga sangat berharap pemerintah daerah membantu dengan menambah anggaran untuk berjalannya instansi yang ia pimpin supaya bisa berjalan maksimal untuk menekan pelanggaran-pelanggaran terhadap hak-hak anak. ***