Puskesmas Kaluku Bodoa Gelar MMK, Ini Kata Sekcam Tallo

Codeth Kamis, 1 Agustus 2019 19:02 WIB
267x ditampilkan Makassar

Makassar, - Menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat lewat kegiatan kesehatan, Puskesmas Kaluku bodoa menggelar Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK).

Musyawarah ini juga, menjadi jembatan komunikasi antara Puskesmas Kaluku bodoa dengan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. MMK ini, dilaksanakan oleh Kelurahan Kaluku Bodoa yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tallo, di lantai tiga jalan AR Hakim, Rabu, (1/8/2019).

Pada kesempatan tersebut warga yang hadir tidak menyia-nyiakan untuk mengungkapkan kebutuhan serta aspirasinya.

Kepala Puskesmas Kaluku bodoa Dr Clara Jenz mengatakan, jika Musyawarah ini sebagai wadah untuk menyampaikan masalah kesehatan di tiap Kelurahan.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tallo Benyamin. B Turupadang yang hadir mengatakan, sangat menyambut baik Musyawarah Kesehatan yang diadakan Puskesmas Kaluku Bodoa dan mengajak seluruh lapisan masyarakat guna mengetahui persoalan kesehatan

"Kegiatan ini tujuannya untuk mengetahui persoalan kesehatan yang ada di masyarakat. Sebab selama masyarakat belum terbuka. Makanya, dengan adanya MMK ini, kami berharap persoalan kesehatan dapat diselesikan secara bersama-sama," terang Kak Ben sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan, yang harus dipecahkan dalam menjaga kesehatan antara lain deteksi dini. Maka dari itu dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat lintas sektor bersama muspika untuk bermusyawarah bersama-sama mencari jalan keluar, selain itu juga untuk menerima aspirasi masyarakat terkait kesehatan.

"Ini sangat positif. Sebab, kegiatan dengan melibatkan masyarakat, kaum ibu, RW, RT, tokoh masyarakat dan element masyarakat lainnya dapat mendengar langsung masukan demi kesehatan masyarakat dan layanan kesehatan Puskesmas Kelurahan Kaluku Bodoa. Nantinya kebijakan yang dihasilkan dalam kegiatan ini menjadi kebijakan bersama untuk menyusun pelayanan kesehatan yang baik," tandasnya. (*)