DT Peduli Gelar Pelatihan Management Hewan Qurban

Diterbitkan oleh Adhie pada Sabtu, 3 Agustus 2019 15:39 WIB dengan kategori Batam Dpu Dt Batam dan sudah 1.024 kali ditampilkan

BATAM – Guna meningkatkan kualitas pelayanan qurban serta keberkahannya, DT Peduli Kota Batam bekerjasama dengan BNI Syariah Batam dan Masjid Jabal Arofah menggelar Pelatihan Management Hewan Qurban. Kegiatan tersebut rencananya akan diadakan pada tanggal 4 Agustus 2019 pukul 08 pagi sampai dengan selesai, bertempat di Masjid Jabal Arofah Batam.

Pelatihan yang rencananya akan didampingi oleh pakar fiqih kota batam seperti Ustad Luqman Rifai’ dan Drh Jusak Wiraharja. Adapun materi yang akan disampaikan antara lain criteria dan standarisasi juru Semberlih halal, rukun dan teknik penyembelihan yang benar, teknik pengulitan pengolahan daging dan jeroan, haq muqarrib dan sebaiknya yang menerima daging qurban. “kita akan memberikan bimbingan terkait bagaiman mengenali kesehatan dan kesesuaian hewan qurban berdasarkan ilmu syariah serta hal-hal lain yang perlu di pahami dalam berqurban” kata Jahidin, Kabag Fundraising DT Peduli yang bertanggung jawab sebagai panitia pada kegiatan ini.

Pelatihan tersebut akan mengundang pengurus masjid dari alumni Pelatihan Manajemen Masjid (PMM) yang juga terselenggara oleh kerja sama DT Peduli dan BNI Syariah beberapa waktu lalu “selain akan belajar qurban, kita juga akan musyawarah atau diskusi prihal keumatan di kota batam bersama alumni PMM” ujar Jahidin.