Peminat Program QfP Terus Bertambah, KNRP Kirim Relawan ke Palestina

Codeth Sabtu, 3 Agustus 2019 12:23 WIB
70x ditampilkan Tanjungpinang

TanjungPinang - Hingga saat ini tujuh orang warga Kepulauan Riau (Kepri) telah mendaftarkan dirinya dalam program Qurban for Palestina (QFP) melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) pada Sabtu (3/8/2019). terkininews.com

Hal tersebut seperti diungkapkan Ketua KNRP Kepulauan Riau Bakhtiar M Rum melalui Sekretaris Umumnya Raja Dachroni baru-baru ini kepada wartawan.

Menurutnya, tim KNRP menyalurkan bantuan langsung ke wilayah pengungsi Palestina. "Alhamdulillah, saat ini empat orang warga Karimun dan tiganya lagi warga Tanjungpinang, kita optimis akan adalagi warga Kepri yang lain ikut dalam program QfP," kata Raja Dachroni kepada awak media.

Untuk diketahui harga sapi dalam QfP senilai Rp 38 Juta, domba Rp 5,5 Juta dan paket sedekah Rp 350 ribu.

"Bagi umat Islam, Palestina adalah negeri yang diberkahi sehingga tentu akan banyak keberkahan dan kelimpahan pahala jika berqurban di negeri kelahiran dan sejarah para nabi," ungkapnya.

Selain itu, lebih lanjut Dachroni memaparkan kalau dilihat dalam kacamata global Palestina adalah negeri terjajah yang 15 Mei 2019 kemarin, merupakan peringatan hari penjajahan ke-71 tahun.

"Nah, kalau Indonesia kan memperingati 74 tahun kemerdekaannya pada 17 Agustus mendatang, jadi misi QfP merupakan amanah konstitusi yang menolak penjajahan diatas muka bumi manapun selain persoalan agama," papar Dachroni. 

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa langsung menghubungi no admin KNRP Kepri 0877 6378 3086 via WA atau telepon langsung. (*)