Terkait Rencana Pemakzulan Terhadap Gubernur Sulsel, PDIP Siap Pasang Badan

Codeth Ahad, 4 Agustus 2019 10:13 WIB
68x ditampilkan Makassar

Makassar, - Proses Panitia Khusus (Pansus) hak angket terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang berjalan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sudah hampir rampung dan kini memasuki tahap akhir.

Rencananya Senin (5/8) besok, akan dilakukan pemanggilan pihak terkait yang dibutuhkan, setelah itu pandangan para fraksi-fraksi terkait perihal tersebut.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai yang mengusung Gubernur Sulawesi-Selatan Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof-Andalan).

Rudy P.Goni anggota DPRD Provinsi Sulsel sekaligus Sekretaris DPD PDI Perjuangan mengatakan, jika dirinya tidak melihat adanya pelanggaran undang-undang yang dapat membahayakan Sulsel maupun negara yang dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

"Sehingga kita tetap setia mendukung penuh Prof-Andalan termasuk kalau ada rencana pemakzulan pasti kami pasang badan," ucap Rudy P.Goni yang juga ketua Taruna Merah Putih (TMP) Sulsel, Minggu (4/8/2019).

Ia juga menambahkan jika terkait hal itu, di internal partai PDIP, hak angket diatur dalam peraturan partai PDIP nomor 27 tahun 2019 bahwa mengenai hak angket adalah hak interpretasi dan hak menyatakan pendapat adalah sesuai dengan keputusan DPP.

"Untuk itu, yang bisa merubah keputusan kami hanya DPP partai dan itu tidak mungkin. Karena PDIP, Partai yang konsisten terhadap apa yang menjadi keputusannya," ungkapnya. (*)