Deby : Bintan Pun Siap Jaga dan Lestarikan Mangrove

Admin Rabu, 7 Agustus 2019 18:23 WIB
227x ditampilkan Bintan

Bintan, - Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Maryanti hadir dalam kegiatan Penanaman Mangrove bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla serta Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja yang dilaksanakan di Jl. Pancur Pelabuhan Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk Kota Batam, Rabu (7/8). Dalam aksi tersebut, Ibu Negara secara simbolis menanam ratusan bibit mangrove bersama 150 orang peserta lainnya.

Usai melakaanakan aksi, Ibu Iriana sempat meninjau beberapa pameran terkait pemanfaatan dan pembudidayaan mangrove.

"Saya ingin berusaha semampu saya bersama semua pihak yang ada, sama-sama kita jaga alam kita. Salah satunya mangrove ini" ungkapnya di hadapan seluruh hadirin saat menyampaikan sambutan.

Usai kegiatan, Hj. Deby Maryanti yang ditemui di lokasi acara sempat mengungkapkan beberapa hal yang menurutnya menjadi point penting dalam aksi kali ini. Masyarakat memang perlu terus diberi pemahaman terkait pentingnya pelestarian mangrove.

"Dari kegiatan ini nanti semua yang hadir bisa memberi pemahaman lebih lanjut kepada masyarakat tentang salah satu ekosistem alam ini. Kami di Bintan juga sudah melakukan banyak sekali upaya untuk melastarikan serta memaksimalkan fungsi mangrove bagi lingkungan" terangnya.

Pada kesempatan ini pula, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI sempat menyerahkan bantuan berupa Alat Ekonomi Produktif, Bibit Produktif (Mangga) dan Bibit Mangrove.