Qurban Fest DT Peduli Batam, Syiarkan Semangat Qurban Kepelosok Daerah

Saiful Ahad, 11 Agustus 2019 21:03 WIB
32x ditampilkan Batam Dpu Dt Batam

BATAM – Hari Raya Idul Adha, yang dibarengi ibadah Qurban setiap tahunnya dirayakan secara meriah dan semarak terutama di negeri Indonesia ini. Berbagai penjuru negeri mendapatkan bagian keberkahannya masing-masing melalui potongan daging qurban. Kemeriahan yang dikelola oleh berbagai lembaga menyajikan kemudahan dan semangat memuliakan sesama. Tak terkecuali Daarut Tauhiid (DT) Peduli Kota Batam, kantor cabang tingkat daerah dari lembaga amil zakat infaq dan shodaqoh yang didirikan oleh KH. Abdullah Gymnastiar.

Mengusung tema Qurban Fest, DT Peduli Kota Batam Syiarkan semangat qurban ke seluruh pelosok Kepulauan Riau (Kepri). Dengan menggalang qurban dari segenap muqarrib (orang yang berqurban) yang ada di seluruh kepri, DT Peduli Kota Batam turut serta menyemarakan Syiar Qurban “Alhamdulillah, tahun ini kita diamanahkan para muqorrib 6 ekor sapid an 27 ekor kambing. Semuanya kami distribusikan di kota Batam. Serta komitmen kami dalam program qurban ke pelosok negeri kami wujudkan dalam pendistribusian hewan qurban ataupun daging qurban kebeberapa pelosok daerah” papar Nur Aisyah, Kepala Cabang DT Peduli Kota Batam.

DT Peduli Kota Batam, melaksanakan Sholat Idul Adha sekaligus penyembelihan hewan qurban di lahan Ponpes dan Masjid Daarut Tauhiid Batam (11 Agustus 2019). Dihadiri segenap santri karya (Karyawan), santri dan wali santri serta warga masyarakat, Pelaksanaan serangkaian ibadah Idul Adha berlangsung hikmat dan lancar. Sebanyak 4 ekor sapi dan 19 ekor kambing disembelih langsung di lahan tersebut “selebihnya kami distribusikan langsung ke pelosok daerah seperti pulau mubut, pulau seraya, pulau boyan, dan juga ke pulau telang kecil yang ada di Kabupaten Bintan”. Selain itu Nur Aisyah juga menjelaskan pada tahun ini, Kepri berhasil mengirimkan 4 ekor unta untuk muslim mancanegara yang berada di daerah konflik seperti Palestina, Suriah dan  Rohingya. Bahkan tahun ini lembaga amil zakat Daarut Tauhiid berhasil menyembelih  100 ekor unta khusus untuk Palestina.