Lewat DT Peduli Batam, Masyarakat Kepri Qurban 4 Unta Untuk Muslim Mancanegara

Adhie Senin, 12 Agustus 2019 17:41 WIB
324x ditampilkan Batam Dpu Dt Batam Headline Kepri Terkini

BATAM – Hari Raya Idul Adha yang dilengkapi dengan ibadah qurban didalamanya menjadi momen kebahagiaan bagi masyarakat muslim. Dihari yang bahagia itu bertebaran daging qurban untuk dinikmati bersama, tidak hanya bagi umat Islam, tak jarang masyarakat non muslim yang tinggal di lingkungan masyarakat Islam juga tak luput dari jatah hewan qurban. Namun perlu kita ketahui tidak semua umat Islam beruntung untuk dapat menikmati daging qurban. Terutama umat Muslim yang saat ini sedang dalam suasana konflik kemanusiaan seperti Palestina, Suriah, dan juga rohingya.

Melalui komitmen program Qurban Peduli Negeri (QPN) DT Peduli juga melaksanakan qurban untuk Negara-negara yang tengah dilanda konflik. Bahkan tahun ini, DT Peduli mencapai rekor terbaru dengan menyembelih 100 unta khusus untuk Palestina. Hal ini tidak lepas dari kepercayaan donator yang kian meningkat kepada DT Peduli.

Masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) juga tidak ketinggalan meramaikan antusiasme berqurban untuk saudara Muslim di Negara konflik “Alhamdulillah tahun ini Kepri mengirimkan 4 ekor unta untuk Suriah, Palestina dan juga Rohingya. Semua itu merupakan qurban dari Donatur yang ada di Seluruh Kepri” terang Nur Aisyah, Kepada DT Peduli Kota Batam. Diakui Aisyah, semangat berkurban masyarakat kepri khususnya untuk disalurkan ke luar negeri “Alhamdulillah, amanah dari masyarakat meningkat, semoga apa yang disalurkan melalui kami bisa beroleh nilai ibadah bagi kita semua” lanjut Aisyah.

Tahun ini DT Peduli Kota Batam diamanahi 6 ekor sapid an 27 ekor kambing. 4 ekor sapi dan 20 ekor kambing di qurbankan  di lahan Masjid DT Peduli Kota Batam. Selebihnya di kirimkan ke pelosok pulau yang ada di kepri pulau mubut, pulau seraya seperti Talang Kecil di Bintan.