Sosialisasi Karhutla, Manggala Agni Gelar Kampanye di Sekolah Sekolah

Admin Senin, 19 Agustus 2019 17:54 WIB
416x ditampilkan Daerah Pendidikan

Takalar, -- Kampanye Karhutla adalah salahsatu upaya tindakan dini pencegahan Kebakaran hutan dan Lahan yang dilaksanakan personil Manggala Agni lingkup Balai PPIKHL Sulawesi. 

Sebuah Kegiatan yang massif dilaksanakan disekitar wilayah sekitar hutan bahkan hingga pelaksanaan sosialisasi ditingkat sekolah SMP dan SMA untuk mengedukasi dampak bahaya kebakaran hutan.

Hal tersebut dapat terlihat dari pelaksanaan kampanye karhutla. Senin (19/8/2019) di Smp Negeri 4 Polut Kabupaten Takalar dan melibatkan siswa/siswi sekolah.

Mendapatkan kunjungan kampanye tim Manggala Agni Daops Gowa terlihat antusias sambutan dan perlakuan dari para guru dan kepala sekolah yang juga turut mendengar kampanye sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Dengan adanya kampanye yang dilaksanakan Kementerian Kehutanan lingkup Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan Lahan (PPIKHL) Sulawesi. Manggala Agni Daops Gowa menuai apresiasi atas pelaksanaan kampanye sebagai tambahan serapan pendidikan bagi para siswa SMP Negeri 4 Polut. Tandas Syahrul Spd. Mpd

"Terimakasih kepada Manggala Agni yang dengan ikhlas datang memberi ilmu kepada siswa/siswi kami di sekolah" ucap Syahrul kepala sekolah SMP Negeri 4 Polombangkeng Utara. 

Pihaknya mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut sebagai upaya edukasi sejak dini kepada Siswa/Siswi SMP Negeri 4 Polombangkeng Utara. Paparnya.

Diketahui kampanye yang dilaksanakan hari ini di sekolah sekolah wilayah Kabupaten Takalar dan kabupaten Gowa diantaranya. (*)