DT Peduli Batam Serahkan Bantuan Modal Usaha Pada Ibu-Ibu MKGR

Saiful Rabu, 21 Agustus 2019 08:30 WIB
200x ditampilkan Batam Dpu Dt Batam

BATAM – DT Peduli Batam menyerahkan bantuan modal usaha kepada kelompok ibu-ibu di perumahan MKGR, Kelurahan Kibing Kecamatan Batu Aji Kota batam (20 Agustus 2019). Ini merupakan agenda program Microfinance Syariah Berbasis Masyarakat (Misykat).

Sebanyak 5 orang ibu-ibu mendapatkan bantuan modal usaha bergilir “penerima manfaat ini merupakan ibu-ibu rumah tangga terutama yang kurang mampu, modal ini di fungsikan untuk meningkatkan produksi usaha dan tentunya taraf ekonomi mereka” ujar Arbain anang Amsori, Kepala bagian (Kabag) Program DT Peduli Kota Batam.

Bantuan ini diterima dan mendapat apresiasi oleh para penerima manfaat “kami sangat berterimakasih kepada DT Peduli. Semoga usaha kami makin lancar dan DT Peduli semakin lebih baik kedepannya” Ujar Yuliyani (49) Salah satu penerima manfaat yang memiliki usaha makanan ringan.

Selain penyerahan modal usaha, DT Peduli Batam juga terlibat dalam pendampingan usaha para penerima program myskat “pendampingan adalah hal yang sangat penting dalam program ini. Kita berikan mereka pelatihan-pelatihan yang sejalan dengan usaha yang sedang mereka jalankan guna meningkatkan kulaitas produksi tentunya” ujar Anang.