Perguruan Tinggi Padang Lawas Utara Siap Bersinergi Bangun SDM Paluta

Admin Jumat, 23 Agustus 2019 18:03 WIB
239x ditampilkan Daerah

Padang Lawas Utara, Sumut, -- Perguruan tinggi perlu menyiapkan diri atas rencana pemerintah menitikberatkan program pembangunan sumber daya manusia (SDM) sebagai strategi menuju keunggulan Indonesia.

Hal ini dikatakan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang Lawas Utara DR H Amarullah Nasution kepada Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S. STP M.si saat melakukan kunjungan resmi nya ke Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara,Jumat (23/8/2019). terkininews.com

"Perguruan Tinggi Kabupaten Padang Lawas Utara siap bersinergi dengan Pemkab Paluta untuk membangun SDM. Tujuannya untuk mempersiapkan generasi yang berkarakter, unggul dan mampu bersaing secara lokal dan global" katanya.

Kepada Pemkab Paluta serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Paluta untuk memberikan dukungan agar memujudkan cita-cita tersebut. "Saya selaku ketua yayasan meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat agar ke depan nya Paluta dapat mewujudkan sebagai lumbung sumber daya manusia yang berkarakter dan berkualitas" ujarnya.

Senada disampaikan Kordinator Yayasan Perguruan Tinggi Padang Lawas Utara Ahmad Sayuti Siregar. Katanya saat ini pihak yayasan sudah mendirikan bangunan kampus dengan bangunan 3 lantai dengan kapasitas 30 ruang belajar, Laboratorium, perpustakaan, mushola dan lapangan olahraga diatas lahan seluas 2 hektar yang beralamat di Jalan Lintas Gunung Tua-Psp, Desa Sidingkat, Kecamatan Padang Bolak. "Yayasan Padang Lawas Utara menargetkan akan melakukan penerimaan mahasiswa baru di Tahun Akademik 2020/2021 mendatang,"katanya.

Terpisah, Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi sangat mendukung visi misi dari Perguruan Tinggi Padang Lawas Utara untuk menciptakan SDM berkarakter dan unggul di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Harapannya, dengan adanya perguruan tinggi di Paluta nantinya akan menciptakan generasi yang mampu bersaing dan memiliki SDM berkarakter, unggul dan siap pakai demi memajukan Kabupaten Paluta.

Diketahui, hadir dalam pertemuan itu, Bupati Andar Amin Harahap SSTP Msi, Sekda H Burhan Harahap SH, DPRD Paluta Muklis Harahap, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu H Maralobi Siregar, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang Lawas Utara Dr H Amarullah Nasution dan Kordinator Perguruan Tinggi Padang Lawas Utara Ahmad Sayuti Siregar. ( Parsatuan Siregar)