PKS Raih 3 Besar di Kepri, Waka II DPRD Kepri Digodok DPP

Admin Selasa, 27 Agustus 2019 21:26 WIB
625x ditampilkan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, - Sesuai dengan hasil pleno KPU Kepri PKS meraih posisi Wakil Ketua II di DPRD Kepri. Persoalan nama anggota legislatif terpilih PKS yang menjabat Wakil Ketua II DPRD Kepri nanti sudah diserahkan ke DPP.

"Kami memaknai jabatan adalah sebagai amanah, di tingkat DPW kita hanya menyerahkan nama ke DPP nanti tunggu saja keputusannya dan alhamdulillah atas kepercayaan masyarakat Kepri kami mendapatkan 6 kursi sama dengan NasDem hanya saja perolehan suara kami lebih unggul diatasnya," kata Raden Hari Cahyono Ketua DPW PKS Kepri.


Menurutnya, anggota DPRD Kepri yang terpilih dari PKS kombinasinya sangat baik ada golongan tua, muda dan perempuan.

"Ini menandakan PKS menjadi partai semua golongan khususnya jika dilihat dari sebaran usia dan suku bahkan, kita berharap melalui perjuangan di DPRD Kepri nanti kita semakin berkhidmat untuk rakyat,"  kata Raden.

Berkhidmat untuk rakyat, kata Raden, merupakan taqline PKS baik ada dan tidak Pemilu.

"Ada nggak ada Pemilu kita tetap terus berkhidmat, kembali ke persoalan nama kita percayakan sepenuhnya ke DPP keenam anggota terpilih memiliki hak yang sama," kata Raden.

Dari data hasip Pleno KPU Kepri  PKS meraih posisi ketiga setelah Golkar dan PDIP. PDIP 156203 suara dengan perolehan delapan kursi, Golkar 138511 suara dengan perolehan delapan kursi, PKS 100956 suara dengan perolehan enam kursi dan NasDem 98880 suara dengan perolehan enam kursi. Dari data itu otomatis Kursi Ketua DPRD Kepri diduduki PDIP, Wakil Ketua I Golkar, Wakil Ketua II PKS dan Wakil Ketua III NasDem.