DPRD Sahkan APBD Perubahan Lingga 1,053 T

Adhie Senin, 2 September 2019 19:32 WIB
107x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA -  Hari ini,Senin (2/9/2019), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga menggelar rapat Persetujuan RAPBD Perubahan Kabupaten Lingga Tahun 2019 Menjadi APBD Perubahan Kabupaten Lingga Tahun Anggaran 2019.

Pada penyampaian kali ini, berbeda dari yang biasanya. Sebab paripurna ini adalah merupakan agenda terakhir kepimpinan anggota DPRD periode 2014-2019. Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lingga, Drs Riono didampingi wakil ketua II, Mudazir Zahid.

Diketahui, sebelum disetujui dan disahkan, rapat paripurna diawali dengan pembacaan laporan hasil tim banggar DPRD Lingga terlebih dahulu oleh Juru Bicara DPRD Kabupaten Lingga, Agus Norman.

“Angka RAPBD perubahan sebesar Rp. 1.053,939 triliun lebih, dan kita sangat berharap angka tersebut dapat disetujui karena telah melalui pembahasan yang cukup panjang dan luar biasa” tutur Agus Norman.

Ia juga menjelaskan bahwa, APBD-P Tahun 2019 ini mengalami peningkatan sekitar 134 milyar dari APBD Murni yang lalu. “Angka ini juga sudah melalui tahapan finalisasi dan harmonisasi dari Banggar, TAPD Pemkab Lingga dan Komisi Komisi DPRD Kabupaten Lingga” tambahnya.

Bupati Lingga H. Alias Wello pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kinerja atas terselesaikannya pembahasan yang memakan waktu dan pikiran untuk kabupaten Lingga yang dicintai ini. 

Hadir juga pada kesempatan ini, Sekda Lingga, Asisten I dan III, Kapolsek Lingga, Para Pejabat Eselon II dan III, Para Pimpinan OPD se-Kabupaten Lingga, Pimpinan dan perwakilan FKPD, Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa dan BPD se-Kabupaten Lingga. ***