Dua Penerus Alias Wello juga Dilantik

Adhie Rabu, 4 September 2019 16:08 WIB
699x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Ada yang menarik dihari pelantikan tadi, Rabu(04/09/2019), entah bahagia seperti apa perasaan yang ada dibenak Bupati Lingga, Alias Wello melihat kedua orang anaknya dilantik menjadi anggota DPRD Lingga periode 2019-2024. Kedua generasi penerus politiknya ini seakan menunjukkan bahwa tidak hanya tahta kerajaan yang bisa diwariskan, politik juga bisa.

Kehebatan dan kepiawaian politik Alias Wello boleh diajungkan jempol, dari partai yang berbeda dan Daerah Pemilihan (Dapil) yang berbeda juga, Alias Wello bisa memerankan perananan melalui generasi penerusnya. Sebut saja Neko Wesha Pawelloy yang berasal dari Partai NasDem di Dapil III (Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Singkep Selatan dan Kepulauan Posek) kini sudah memasuki periode kedua Neko menjadi anggota DPRD Lingga diusia yang masih sangat muda. Pada pemilu 2019 ini juga ternyata turunan ruh politik Alias Wello melalui anaknya Alpio Diaz Pawelloy dari Partai Gerindra di Dapil II (Kecamatan Senayang, Bakung Serumpun, Katang Bidare dan Temiang Pesisir) bisa melenggang dengan mudah menjadi anggota DPRD.

Salah seorang tamu dari tokoh pemuda yang hadir di acara pelantikan tadi turut berkomentar meski enggan disebut namanya, " Ya, Pak AWe (Alias Wello) itu hebat juga naluri politiknya, jauh-jauh hari ia telah mempersiapkan generasi penerus politiknya. Cuma, kita berharap anak-anak muda nantinya bisa memberikan warna terhadap pembangunan Lingga kedepan untuk lebih maju, karena saat ini kabupaten Lingga kita masih terus menyandang predikat kabupaten termiskin di Kepri", sampai tokoh pemuda ini. 

Generasi politik boleh terus ditelurkan, semoga ide-ide membangun yang lebih baik tetap menjadi poin penting akhir dari semua itu. ***