Komitmen Pengembangan dan Pemenuhan Standar K3 Acara Wisuda Universitas Hasanuddin Safety Induction

Adhie Kamis, 5 September 2019 16:27 WIB
151x ditampilkan Makassar

Makassar, -- Acara wisuda mahasiswa Universitas Hasanuddin periode September 2019 di Gedung Baruga Andi Pangerang Pettarani punya ceritra tersendiri yang berlangsung empat kali wisuda dan selama dua hari berturut turut yaitu tanggal 4 dan 5 September 2019. Namun ada Safety Induction yang dilakukan sebelum acara wisuda dimulai.

Safety induction tersebut adalah hal yang pertama kali dilaksanakan dalam sejarah Universitas Hasanuddin sejak didirikan tahun 1956 atau usianya menjelang ulang tahunnya yang ke-63. Ujar ketua Departemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) FKM Unhas, H. Yahya Thamrin, SKM, M.Kes, MOHS,Ph.DKamis (5/9/2019) terkininews.com

Menurutnya Safety Induction adalah kegiatan yang menunjukkan komitmen Unhas terhadap pengembangan aspek K3 dan pemenuhan standar K3 di lingkungan kampus. Universitas Hasanuddin adalah universitas terbesar di Kawasan Indonesia Timur sedang berbenah menuju World Class University.

Senada dengan itu Dekan FKM Unhas Dr Aminuddin Syam, SKM,M.Kes,M.Med.Ed Pengembangan K3 di lingkungan kampus menjadi wajib untuk memberikan jaminan kepada segenap civitas akademica dan juga tamu yang datang ke Unhas untuk dapat beraktifitas dengan aman dan sehat.

Diketahui Tim safety induction Unhas berangggotakan 13 personel yang dipimpin langsung oleh Ketua Departemen K3 FKM Unhas Dr Yahya Thamrin beserta mahasiswa S1 dan mahasiswa S2. Tim ini bertugas bukan hanya saat wisuda di Unhas akan tetapi pada semua kegiatan di gedung gedung Unhas yang dihadiri oleh peserta yang berjumlah besar seperti di Gedung Baruga AP Pettarani yang dapat menampung hingga 3500 orang. (*)