DT Batam Kirim Relawan Bencana Karhutla Pekanbaru

Saiful Jumat, 13 September 2019 11:45 WIB
100x ditampilkan Batam Dpu Dt Batam Pekanbaru

BATAM – Bencana kebakaran yang menimpa hutan Sumatera dan Kalimantan hingga kini masih belum usai. Asap kian tebal dan mulai merambah ke beberapa daerah lain bahkan ke negara tetangga. Tim penanggulangan bencana masih terus bergerak menangani musibah yang sudah menelan korban jiwa ini.

Menanggapi bencana yang belum kunjung reda ini, Daarut Tauhiid (DT) Peduli Batam turut serta dalam upaya meringankan beban para korban. Sejumlah relawan dikirimkan langsung dari Batam ke Pekanbaru untuk membuka posko disana. “kita buka layanan kesehatan gratis. Dan bersama relawan, kami turun ke jalan untuk membagikan masker kepada masyarakat” Ujar Faisal, Ketua tim relawan yang dikirimkan DT Peduli Batam Ke Pekanbaru Riau. Faisal juga menambahkan bahwa kondisi sejauh ini belum mengalami pengurangan “kondisi sampai saat itu makin parah. Masyarakat sudah saatnya mengungsi ke tempat yang lebih aman. Masyarakat butuh tempat tertutup ber AC. Sejauh ini sudah ada tempat pengungsian tapi tentu masih kurang untuk menampung lebih banyak pengungsi” tambah Faisal.

Tim DT Peduli batam kurang lebih akan bertugas di Pekambaru selama 2 Minggu. Kegiatan ini juga bersinergi dengan Komunitas Swadaya Ummah. “Kita akan terus pantau perkembangan kondisi disana. Tentu kita akan upayakan bantuan semaksimal mungkin. Dana, obat dan bantuan akan kami kirimkan bersama tim relawan” demikian yang disampaikan Nur Aisyah, Kepala Cabang DT Peduli Batam.