Aplikasi Layanan Online Dukcapil Makassar Mampu Urai Antrian Panjang

Adhie Selasa, 24 September 2019 18:03 WIB
295x ditampilkan Headline Makassar

MAKASSAR, -- Datang dan berkunjung ke Dukcapil Makassar sekarang lebih mudah untuk melakukan pengurusan dan tentunya lebih dapat penghematan waktu tanpa antrian panjang dengan terobosan mutakhir aplikasi Online.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi Antrian Online masyarakat juga dapat mengatur dan menentukan jadwal hari untuk melakukan kunjungan aplikasi terbaru milik Disdukcapil Makassar di Website www.dukcapilmakassar.co.id. tandas Chaidir Kabid PIAK Disdukcapil Makassar.

Lanjut semua data dan informasi dalam penyajian, pengelolaan bahkan pengaduan masyarakat telah dapat di akses dengan dengan aplikasi "Rindu Capil" Antrian Online Dukcapil Makassar. Kata Chaidir

Adapun tujuan dan fungsi aplikasi Rindu Capil sangatlah bermanfaat bagi masyarakat yang melakukan pengurusan dan memudahkan untuk memgambil nomor atrian dengan jenis layanan apa saja yang di inginkan sesuai dengan hari yang dikehendaki.

"Tetapi maaf bagi masyarakat karena Antrian Online tersebut memiliki kuota harian sebanyak 300 user dan pelayanan" terang Chaidir Kabid PIAK Disdukcapil Makassar. Selasa (24/9/2019) terkininews.com

Kabid PIAK Dukcapil Makassar Chaidir berharap kepada masyarakat yang ingin melakukan pengurusan untuk terlebih dahulu dapat melakukan pendaftaran secara online dengan harapan bisa mengurai padatnya antrian kepengurusan berkas di Dinas Catatan Sipil Makassar.

Diketahui bahwa setiap warga yang telah terdaftar juga dapat melihat nomor antrian yang sedang berjalan pada layar pelayanan Dukcapil Makassar secara live di hp android masing masing user. Kata Analis Sistem Informasi Disdukcapil Makassar Slamet Raharjo, S.Kom.

"Dengan aplikasi tersebut warga tidak harus menunggu dalam kantor Dukcapil lagi dan langsung dapat memantau nomor antrian" Kata dia

Catatan untuk datang kekantor Dukcapil, warga harus tiba sebelum nomor antrian miliknya terpanggil yang minimal 10 nomor sebelum nomor antriannya untuk menghindari hangus nomor milik user. (Iwn/*)