Lurah Suangga Libatkan Seluruh Elemen Masyarakat Gema Sabtu Bersih

Codeth Sabtu, 28 September 2019 12:42 WIB
162x ditampilkan Makassar

Makassar, - Gerakan Makassar (Gema) Sabtu Bersih dilakukan oleh Lurah Suangga Aharuddin, RT/RW, dan satgas kecamatan Tallo Mansyur serta lapisan masyarakat ikut adakan kerja bakti di jalan Sunu 4 (Kampung Kawa) pada Sabtu, (28/9/2019) pagi tadi.

Dalam kesempatan itu Lurah Suangga Aharuddin terlihat bersama dengan warga dan RT/RW guna melakukan kerja bakti di jalan Sunu 4 untuk membersihkan selokan yang ada di sepanjang jalan tersebut.

"Saya berharap warga Kelurahan Suangga Kecamatan Tallo ini, agar kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan disekitar khususnya di depan rumahnya masing-masing," ujarnya.

Selain itu, warga di sini sangat kompak. Khususnya dalam program sabtu bersih tersebut. Karena, program ini memang melibatkan masyarakat serta seluruh elemen masyarakat baik RT, RW dan satgas kecamatan Tallo.

Di tempat yang sama ketua RW 01 Rahman Sultan mengatakan, jika dirinya bersama RW 02 dan para RT tak henti-hentinya menghimbau kepada warganya agar tidak membuang sampah di selokan dan membuang sampah pada tempatnya.

Sekedar diketahui, Gema Sabtu Bersih ini yang juga dirangkaikan dengan kerja bakti bersama, sudah menjadi kegiatan rutin dari Kelurahan Suangga yang dilaksanakan sekali seminggu di lingkup Pemerintah Kelurahan Suangga.

Sebagaimana diketahui juga, jika Gema Sabtu Bersih ini adalah program dari Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb yang menyarankan untuk para Camat dan Lurah agar melaksanakan program tersebut, diantaranya mengajak warga untuk melaksanakan program Jumat Berkah, Sabtu Bersih dan Ahad Sehat. (*)