Program Kesetaraan Kemensos Terealisasi Forum Manggala Bersatu Harap Swadaya Masyarakat

Adhie Jumat, 4 Oktober 2019 12:41 WIB
219x ditampilkan Makassar

MAKASSAR, -- Terealisasinya program kesetaraan bantuan Kemensos melalui dinas sosial kota/propinsi. Forum Manggala Bersatu melakukan Musyawarah dan sosialisasi yang menggusung tema " Dengan Keserasian Sosial Kita Tingkatkan Kesetaraan & Harmonisasi Warga" Jum'at (4/10/2019) di wilayah kelurahan Manggala.

Adapun wujud realisasi dari program kesetaraan tersebut berupa bantuan fisik perbaikan jalan masyarakat yang mencakup jalan Biola 12 dan 13 kelurahan Manggala Kecamatan Manggal kota Makassar. 

Musyawarah dan sosialisasi dihadiri Kabid pengendalian bantuan jaminan kesejahteraan Dinas Sosial Makassar Burhanuddin, Pendamping Forum, Binmas, Ketua LPM, Seklur Manggala, lurah dan Rt/Rw, dan Tokoh Masyarakat sekitar.

Dihadiri warga RT 04, Biola 12 dan 13 serta tokoh masyarakat sepakat untuk bekerjasama swadaya bahu membahu bersama Forum Manggala Bersatu dalam perbaikan jalan di wilayah masing-Masing.

Senada dengan terealisasinya bantuan tersebut Burhanuddin srlaku Kabid pengendalian bantuan jaminan kesejahteraan Dinas Sosial Makassar juga berharap banyak kepada pemerintah dan masyarakat untuk saling membantu dan bekerjasama dengan Forum Manggala Bersatu. 

"Mengingat kucuran anggaran bantuan kemensos untuk Forum Forum yang ada di kota Makassar terbatas diharapkan peran dan keikut sertaan warga berswadaya untuk perbaikan jalan tersebut" kata Burhanudin.

Dirinya juga berharap kepada segenap tokoh masyarakat, LPM, dan perangkat pemerintah setempat untuk turut berperan guna suksesnya program dan bantuan kementerian sosial. Harapnya.

Lanjut kata dia bahwa jika program ini berhasil maka tidak menutup kemungkinan program program bantuan berkelanjutan untuk warga di kelurahan Mamggala akan bertambah, tandasnya

Harapan yang sama dari Ketua Forum Manggala Bersatu. Andi Hendra Bagus Setiawan Husain juga sangat berharap datangnya bantuan dan swadaya masyarakat Biola 12 dan 13.

"Ungkapan terimakasih kepada pihak Dinas dan kementerian Sosial atas terpilihnya wilayah kami mendapatkan program kesetaraan dan bantuan sosial berupa perbaikan jalan pavingblock yang telah dinantikan warga."

Melalui pertemuan ini saya berharap bisa jadi tempat bermusyawaran, berdialog antara pelaksanaan kegiatan dengan masyarakat agar pelaksanaan perbaikan jalan dapat dengan mulus terlaksana tanpa ada fitnah dan dusta. Terangnya

Semoga dengan adanya dialog interaktiv yang dihadiri tokoh masyarakan, Muspika dan tripika menjadi saksi bagi warga sekaligus tempat bertukar fikiran untuk kemaslahatan bersama, pinta Andi Hendra Bagus Setiawan Husain ketua Forum Manggala Bersatu.

Dikatakannya bahwa sekiranya pegerjaan jalan tersebut akan segera terlaksana minggu ini dan akan segera memasukkan material untuk pekerjaan pavingblock di wilayah Biola 12 dan Biola 13 kelurahan Manggala Kota Makassar.(*)