Kekeringan Berdampak YBM BRI Cabang Maros Suplai Warga Air Bersih

Adhie Ahad, 6 Oktober 2019 16:56 WIB
468x ditampilkan Kendari

Maros, -- Kekeringan akibat kemarau panjang yang melanda setahun belakangan ini terdampak dibeberapa kecamatan di kabupaten Maros yang menyulitkan keadaan masyarakat.

Menyikapi perihal tersebut dengan tanggap Yayasan Baitul Maal, YBM BRI Cabang Maros melakukan pendistribusian air bersih di beberapa kecamatan di Kabupaten Maros yang terkena dampak. Minggu (6/10/2019) terkininews.com

Mohamad Amalo Kepala Cabang BRI Maros mengatakan program ini merupakan bentuk kepedulian Bank BRI terhadap bencana kekeringan yang melanda negeri ini. Pendistribusian air bersih ini di fokuskan ke kecamatan pesisir di Kab. Maros yang terkena dampak paling parah.

Menurut Munawir Muhtar Ketua YBM BRI Maros, penyaluran air bersih akan di tingkatkan dikarenakan armada terbatas dan antrian pengambilan air cukup panjang serta lokasi pengambilan air lumayan jauh dari titik distribusi yaitu di Dusun Baruga Desa Baruga Kec. Bantimurung. Dia menambahkan bahwa seminggu kedepan YBM akan terus menyalurkan air bersih khususnya di wilayah pesisir

Adapun Desa yg telah didistribusi yaitu Desa Minasaupa dan Desa Ampekale kemarin, dan untuk hari ini Desa Bontobahari Kec. Bontoa, Desa Pajjukukang Kec. Bontoa dan Desa Marannu Kec. Lau. Adapun untuk desa di Kecamatan Maros Baru sementara menunggu jadwal antrian mobil tangki beberapa hari ke depan.

Masyarakat yang menerima distribusi air bersih ini menyambut gembira dan sangat berterima kasih kepada Bank BRI atas kepedulian mengatasi kekurangan air bersih di musim kemarau ini.

Kepala Desa Bontobahari H Muhammad Ilyas sangat bersyukur ada uluran tangan dari YBM BRI berupa bantuan air bersih, apalagi di Desa Bontobahari lebih 80 % warga sudah nasabah BRI, kami sangat berterima kasih. Meskipun masih jauh dari cukup tapi ini sangat membantu khususnya untuk air minum, Pak Kades juga berharap program ini dapat berlanjut di hari-hari mendatang hingga musim kemarau berakhir. (*)