Mengaku Warga NU, MRR Pilih Jadi Pendaftar Pertama di Penjaringan Cakada Maros

Adhie Senin, 7 Oktober 2019 14:15 WIB
147x ditampilkan Daerah Headline

Maros, -- Setelah melakukan pendaftaran dibeberapa partai yang menerima pendaftaran penjaringan calon kepala daerah, kini, MRR kembali menjadi yang pertama dalam memgambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Maros 2021-2024.

Terhitung hari pertama. Senin (7/10/2019) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) marod kembali membuka pendaftaran dalam penjaringan calon Bupati Maros untuk Pilkada 2020. Dimulai oleh MRR sebagai pererta pertama mendaftar PKB maros.

MRR memilih mengambil formulir pada hari pertama pembukaan pendaftaran. Sebagai warga Nahdlatul Ulama secara tradisional, MRR menjadikan PKB sebagai partai Prioritas dalam Kontestasi Pilkada Maros 2020 nanti, apalagi PKB mengontrol 4 (empat) kursi di DPRD Maros. Sebelumnya MRR sudah melakukan komunikasi politik baik di tinggal DPW Sulsel, DPC Maros dan tentu saja DPP PKB di Jakarta. 

Di Maros, PKB mengalami perkembangan sangat siginifikan hal tak terlepas dari kerja keras Ketua PKB Maros dan tentu saja tangan dingin Ketua DPW Sulsel yang dianggap sebagai Ketua DPW Paling Sukses se-Indonesia dalam sisi Progress dalam Pemilu 2019 lalu.

"Ashar Arsyad mampu meningkatkan perolehan kursi sangat signifikan baik di DPRD Sulsel maupun di DPRD Kabupaten/Kota Se Sulsel. Di Maros PKB tampil perkasa dengan pertambahan tiga kursi, dari satu kursi menjadi empat kursi, sementara di DPRD Sulsel melejit dari tiga kursi menjadi delapan delapan kursi." kata MRR

Insya Allah, MRR akan mengikuti semua tahapan penjaringan kepala daerah oleh PKB ini hingga penetapan kelak dan MRR Optimis akan mampu mencukupkan syarat jumlah kursi untuk diusung dalam Pilkada Maros 2020 melalui jalur Partai Politik. Dengan jaringan kuat di tingkat nasional, MRR yakin akan mengamankan sembilan sampai tiga belas kursi dalam pilkada Maros 2020 nanti.

Pada pengambilan Formulir, MRR diterima Abrar Rahman, Ketua Bapilu DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Maros didampingi oleh sejumlah pengurus DPC PKB Maros. (*)