Menang Pilkades, Arwan Satu-Satunya Kades Lingga Bergelar Master

Redaksi Rabu, 9 Oktober 2019 18:44 WIB
3260x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Besarnya dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat, membuat banyak orang ingin ikut dalam kontestasi pemilihan kepala desa (Pilkades). Di Kabupaten Lingga, tepatnya di desa Batu Berlubang Kecamatan Bakung Serumpun tadi, Rabu(09/10/2019) baru saja melaksanakan pilkades. Ada yang menarik disini, karena pemenangnya adalah tokoh muda yang sudah bergelar master dalam bidang pendidikan dan menjadi satu-satunya kades terpilih dengan gelar master yang ada di kabupaten Lingga.

Arwan,A.Ma,S.Pd.I,M.Pd.I (35) putra asli kelahiran Batu Berlubang, merupakan sosok pemuda yang sudah berpendidikan master tapi terpanggil untuk mengabdi ke kampung halamannya. Arwan memang dikenal baik dimasyarakat dengan sosok yang sopan, santun dan berbudi pekerti baik kepada orang lebih tua maupun anak-anak muda yang menjadi teman bergaulnya. Sosok inilah yang menjadi pemimpin desa Batu Berlubang kedepan yang dipilih masyarakat. 

Pada pemilihan, Rabu(09/10/2019) yang dimulai pada pukul 07.00 hingga 13.00 Wib itu, diikuti oleh 3 kontestasi calon kepala desa, setelah selesai perhitungan, Arwan mendapatkan suara sebanyak 396, sedangkan lawannya Surianto 331 suara dan Sumar 85 suara. 

Sebelum terpilih menjadi kepala desa, Arwan dikenal sebagai Guru Tidak Tetap di SMA yang ada di Tajur Biru. Selain menjadi guru ia juga aktif dalam dunia dakwah atau pendidikan Islam kepada masyarakat maupun anak-anak. Sosok inilah yang menjadikan beliau diangkat menjadi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Temiang Pesisir.

Salah seorang warga Batu Berlubang Amren menuturkan " Kami sebagai warga senang dengan terpilihnya bang Ar(Panggilan akrabnya) menjadi pemimpin di desa Batu Berlubang, kami berharap dengan ilmu sudah berpendidikan lebih ini mampu membawa desa batu Berlubang menjadi lebih maju dan dikenal lebih luas, serta membawa masyarakat kami lebih sejahtera". 

Setelah selesai pemilihan, Arwan dalam sambutannya menyampaikan " Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan pilihannya kepada saya, meskipun ini amanah yang cukup berat, saya insyaAllah akan melaksanakan yang terbaik. Ini adalah kampung kita bersama, baru kita bangun bersama, setelah ini tidak ada lagi kelompok-kelompok pendukunga saya atau yang lain, mari kita bersama membangun, jika saya salah tolong ingatkan dan mari kita wujudkan desa kita menjadi desa yang Maju, Terpandan dan Terbilang", sambutnya.

Kepada wartawan portal ini, Arwan menyampaikan " Yang pertama saya ucapkan adalah bersyukur kepada Allah karena amanah ini bisa menjadi ladang pahala dan juga dosa jika saya tidak amanah, terima kasih kepada masyarakat seluruh desa Batu Berlubang, semoga dengan awal ini mari kita bersama membangun kampung kita menjadi lebih baik dan maju kedepan, kami juga berharap bantuan pemerintah daerah untuk memajukan ide-ide kami kedepan untuk menjadikan desa kami lebih maju dan masyarakat kami lebih sejahtera."

Sebagai sosok berpendidikan, harusnya ini menjadi tantangan bagi Arwan untuk lebih maju cara berpikirnya, karena saat ini dia adalah satu-satunya kepala desa yang sudah berpendidikan sarjana S2. Selamat bekerja.***