Saling Mengingatkan Gerakan Saka Pariwisata Lingga

Adhie Ahad, 13 Oktober 2019 12:13 WIB
395x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Generasi milenial ini mungkin bisa dijadikan contoh. Gerakan cinta lingkungan yang diprakarsai Saka Pariwisata Lingga yang beranggotakan anak-anak pramuka SMA sederajat ini terus bergerak untuk saling mengingatkan demi menjaga Lingkungan. 

Pagi ini , Ahad(13/10/2019) bertempat di pantai Pasir Panjang Karang Bersulam, anggota Saka Pariwisata yang beranggotakan 27 orang yang diketuai oleh Wafiki Kaswa Difari(16). Kegiatan ini melakukan pemasangan tulisan-tulisan di tempat-tempat wisata yang intinya mengajak "Jangan membuang sampah di Pantai, Buanglah sampah ditempatnya, jangan menebang pohon sembarangan, dll," ungkap Wafi kepada terkininews.com.

Tulisan yang bergaya milineal antara lain " Dilarang keras membuang sampah dan mantan sembarangan", dengan kata-kata  ini diharapkan mampu menggugah pembaca untuk tidak membuang sampah sembarangan, jelas Wafi kembali.

Selain di Pantai Pasir Panjang, mereka juga memasang di Sungai Lubuk Biru. Kegiatan yang hanya bermodal bahan apa adanya, mereka membuat tulisan yang ditulis pada potongan bahan triplek. Meski begini tidak menyurut semangat mereka untuk terus berbuat. Tetap semangat dan terus berbuat generasi Saka Pariwisata Lingga.***