Gelar Bedah Film, Mahasiswa FKM Unhas Ajak Siswa Hindari Penyakit HIV/AIDS

Admin Sabtu, 19 Oktober 2019 20:21 WIB
270x ditampilkan Daerah Makassar

MAKASSAR, -- Mahasiswa Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Universitas Hasanuddin melaksanakan Bedah Film HIV/AIDS di SMA Citra Bangsa Pulau Kodingareng yang merupakan rangkaian dari Pelaksanaan Dies Natalis FKM Unhas ke-36. 

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (19/10/2019) ini dihadiri puluhan siswa-siswi yang sangat antusias mengikuti bedah film mulai dari awal hingga akhir kegiatan.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Dr. Aminuddin Syam, S.KM., M. Kes., M.Med.Ed sempat mengunjungi siswa-siswi SMA dan memberikan motivasi kepada mereka. 
"Kalian memiliki kesempatan yang sama yaitu bisa melanjutkan kuliah di Unhas asalkan mau belajar dan berbakti kepada orang tua serta menjauhi narkoba", ujar Dekan FKM Unhas

Setelah bedah film,  dilakukan _sharing_ atau berbagi ilmu dan pesan yang dapat dipetik dari film yang telah dinonton bersama-sama. Kemudian Tim memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada para siswa terkait apa itu penyakit HIV/AIDS dan cara menyikapi ODHA. Kemudian Tim memberikan penjelasan tentang HIV/AIDS dan meluruskan pemahaman siswa yang keliru terkait penyakit HIV/AIDS.

‌Diakhir kegiatan Tim bedah film menentukan dua peserta terbaik yang diberikan kepada Nurdin dan Nur Asia. Kemudian mereka diminta untuk menyampaikan pesan dan kesan.
Nurdin mengatakan

"Saya berterima kasih kepada kakak-kakak dari Unhas yang mau datang ke sekolah Kami berbagi ilmu, saya berharap bisa seperti kakak-kakak semua". (*)