Siswa SMAN 4 Batam Diminta Kuasai IT

Admin Kamis, 31 Oktober 2019 12:54 WIB
148x ditampilkan Headline Pendidikan Teknologi

 
 BATAM - Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad hadir dalam acara dialog interaktif dan talk show dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Selasa (29/10) do SMAN 4 Batam. Acara ini selain dihadiri siswa sisiwi SMAN 4 juga dihadiri perwakilan siswa siswi SMA/SMK di Kota Batam. Kedatangan Amsakar beserta para pimpinan OPD di sekolah itu tentunya mendapat sambutan hangat dari kaum milenial itu.

Kepala SMAN 4 Batam, Dwi Sulistiani menyampaikan melalui acara ini dapat dijadikan siswa sebagai motivasi untuk mencapai kesuksesan.

“Kami berharap mereka bisa menjadi pemimpin dan tokoh yang berpengaruh yang hebat di masa depan,” ujarya.

Katanya, untuk meraih satu kesukseskan harus melalui usaha. Siswa harus bisa menciptakan sesuatu dan memiliki daya saing agar bisa menjadi sumber daya manusia yang dibutuhkan ke depannya.

“Semoga melalui kegiatan pagi ini siswa dapat memetik nilai penting karena tantangan saat ini berbeda dengan beberapa tahun ke depan. Untuk itu kalian sebagai generasi muda harus siap bersaing dikancah internasional,” ungkapnya.

Dihadapan ratusan siswa siswi SMAN 4, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengajak kaum milenial untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan kerja di masa depan. Ia berpesan agar sebagai generasi milenial tidak hanya bercita-cita sebagai ASN saja. Melainkan mampu memanfaatkan teknologi informatika.

“Berhenti bercita-cita menjadi kepala dinas atau walikota. Banyak kesempatan dan peluang lain yang menjanjikan. Misalnya menjadi youtuber, yang memiliki penghasilan luar biasa tanpa harus beresiko keuangan kalian diperiksa. Tapi tentu harus menguasai teknologi informasi,” katanya memotivasi.

Amsakar juga mendorong agar generasi milenial di Kota Batam dapat menguasai teknik informatikan dan tehnik. Menurutnya masih banyak pencari kerja yang belum sesuai dengan kebutuhan industry di Batam ke depan,” katanya di acara dialog Menyiapkan Generasi Muda yang Tangguh di Era Milenial, Berkarakter serta menguasai Teknologi informasi yang Positif di Lapangan SMAN 4 Batam.

Amsakar juga mengajak siswa untuk melek terhadap perkembangan teknologi dan informasi. Saat ini semua kebutuhan masyarakat semakin berembang dan membutuhkan kemudahan.

“Dalam tiap kesempatan selalu saya informasikan kepada para orang tua agar mendorong anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke bidang IT. Ini salah satu langkah untuk menjawab kebutuhan tenaga kerja di Kota Batam,” katanya mengakhiri.(Rilis/HumasPemkoBatamHP)