Disdik Bengkalis Gelar Sosialisasi Si Cekgu di Duri

Admin Jumat, 1 November 2019 06:34 WIB
221x ditampilkan Headline Pendidikan Teknologi

DURI - Guna memetakan dan meratakan guru kontrak di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Kamis (31/10/19) pagi, ratusan guru kontrak ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) antusias mengikuti Sosialisasi Sistem Cek Kompetensi Guru (Si Cekgu) di gedung aula Kantor Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Mandau.

Dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bengkalis, Edi sakura, ratusan Kepala sekolah, Koorwil Disdik Kecamatan Mandau, Pepi Sumanti dan sejumlah Kepala bidang juga tampak mendampingi orang nomor satu di Disdik Negeri berjuluk Sri Junjungan tersebut.

Dalam sambutannya, Edi sakura menjelaskan jika pelaksanaan Sosialisasi itu bertujuan untuk pemetaan dan pemerataan guru kontrak baik yang berstatus kontrak sekolah menjadi kontrak daerah melalui uji kompetensi tersebut.

"Aplikasi ini dilaksanakan guna menguji kemampuan guru kontrak yang ada. Dari uji kompetenai itu diantaranya uji bidang studi, Kepribadian, Profesional dan Sosial,"jelasnya.

  Dikatakan Edi, Bagi peserta yang lulus uji tersebut, maka akan mempunyai peluang menjadi guru kontrak daerah Kabupaten sesuai dengan dana yang dianggarkan.

"Untuk lounchingnya, mudah mudahan akan dilakukan pada pekan depan dan dijadwalkan akan dibuka langsung Bupati Bengkalis,"tambahnya sembari memastikan jumlah guru kontrak yang berjumlah 2.315  orang.*(hen/riauterkini)