Disambut Gubri, Kunjungan Wakil Menlu Malaysia Ingin Eratkan Kerja Sama Indonesia dan Malaysia

Admin Sabtu, 2 November 2019 00:09 WIB
104x ditampilkan Bisnis Headline Internasional Pekanbaru

PEKANBARU - Wakil Menteri Luar Negeri (Menlu) Malaysia Datuk Wira Marzuki bin Yahya melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau, Jumat (1/11/2019) sore. Rombongan Wakil Menlu Malaysia tiba di VIP Lancang Kuning Bandara SSK Pekanbaru sekitar pukul 16.30 WIB.

Datuk Wira tampak menakan baju kemeja warna krem dibalut dengan jas warna biru tua dan celana kain warna hitam. Setiba di VIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru, Datuk Wira langsung disambut Langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar dengan lantunan suara kompang.

Tidak hanya itu, Datuk Wira juga tampak dipasangkan tanjak oleh perwakilan dari LAM Riau. Setelah itu, Datuk Wira bersama rombongan melakukan acara makan bersama dan ramah tamah di ruang VIP. Tampak Gubernur Riau Syamsuar didamping Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi ikut dalam acara ramah tamah itu.

Gubernur Riau Syamsuar mengungkapkan, kunjungan Wakil Menlu Malaysia ini berkaitan dengan kerjasama antar negara, Indonesia dan Malaysia. Khususnya Provinsi Riau yang secara geografis dan kultur memiliki kedekatan dengan malaysia.

"Kita berharap tentunya dengan kunjungan ini nanti ada kerjasama dibidang perdagangan, pariwisata dan kebudayaan serta pendidikan. Inilah nanti yang akan kami bicarakan," kata Syamsuar.

Setelah tiba di Pekanbaru Jumat sore ini, Datuk Wira baru akan melakukan kegiatan kunjungan kerjanya Sabtu (2/11/2019) besok.

"Iya sore ini sampai, besok beliau ada pertemuan di rumah dinas," ujarnya.

Selain melakukan pertemuan di rumah dinas gubernur Riau, rombongan Wakil Menlu Malaysia ini juga dijadwalkan akan menghadiri sejumlah kegiatan dalam lawatanya ke Riau.

Diantaranya penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT Tanjung Buton Port dengan Holsten Marketing yang dilaksanakan rumah dinas Gubenur Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Sabtu pagi besok.***(mok/riauterkini)